Hasil Liga Inggris: Comeback, Manchester City Lumat Manchester United 3-1

Manchester-City50.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City comeback untuk mengalahkan rival sekota Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB, MU sempat memimpin lebih dulu lewat gol Marcus Rashford. Man City akhirnya bangkit membalas tiga gol lewat dua gol Phil Foden dan Erling Haaland.

Hasil tersebut membuat Man City berada posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 62 poin dari 27 laga menempel ketat Liverpool dengan selisih satu poin. Sementara MU masih di posisi keenam dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung menekan sejak menit awal, namun MU akhirnya yang memimpin lebih dulu lewat Marcus Rashford melepas tendangan keras dari jarak jauh di menit kedelapan.

Man City mencoba membalas. Phil Foden memiliki dua peluang berbahaya namun masih dapat digagalkan kiper Andre Onana. Kiper penjaga gawang asal Kamerun juga menggagalkan peluang Rodri.


Sementara Erling Haaland gagal memasukkan bola dari jarak dekat. Sementara MU juga memiliki peluang namun Rashford gagal memanfaatkannya. Hingga turun minum skor 1-0 bagi MU.

Di babak kedua, Man City masih mendominasi permainan. Pada menit ke-56 Foden mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus menyamakan kedudukan lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Setelah mengurung pertahanan tim tamu, The Citizens akhirnya mencetak gol kedua. Phil Foden kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-80.

Haaland akhirnya mengubah skor jadi 3-1 untuk keunggulan City setelah mendapatkan umpan dari Rodri. Gol tersebut menambah pundi gol Haaland musim ini menjadi 18 dikutip dari suara.com

Hingga akhir laga skor tetap tidak berubah 3-1 bagi kemenangan Manchester City

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Ake; Rodri; De Bruyne, Bernardo; Foden, Haaland, Doku

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Casemiro; Fernandes, McTominay, Mainoo, Garnacho; Rashford