Klyan Mbappe Jagokan Messi Dapat Ballon dOr

Lionel-Messi-Barcelona1.jpg
(YOUTUBE)

RIAU ONLINESPANYOL- Striker Paris St. Germain Kylan Mbappe menjagokan Messi memenangi  Ballon d'Or 2019. Mbappe mengatakan tahun inia dalah milik Messi.

Mbappe masuk dalam 30 kandidat penerima Bola Emas, yang akan diumumkan pada 2 Desember mendatang. Menyusul suksesnya membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim lalu. Meski begitu, beberapa nama lebih dijagokan untuk menang daripada Mbappe. Sebut saja Virgil van Dijk, Lionel Messi, Sadio Mane, ataupun Cristiano Ronaldo.

Van Dijk dan Messi diyakini akan bersaing ketat. Pasalnya, Van Dijk tampil solid di sepanjang tahun untuk menginspirasi Liverpool memenangi Liga Champions, yang diakui dengan penghargaan Pemain Terbaik UEFA.

Sedangkan Messi sukses menceploskan total 51 gol untuk Barcelona di musim lalu sekalipun hanya mengantongi titel Liga Spanyol. Megabintang sepakbola Argentina tersebut belum lama ini diganjar Pemain Terbaik FIFA.

"Dalam level individual dia [Messi] adalah pemain terbaik pada tahun ini," kata Mbappe kepada Spiegel dikutip AS.

"Tahun ini? Anda harus realistis, aku tidak pantas mendapatkannya. Ada pemain-pemain yang sudah tampil lebih baik," dia mengucapkan yang dikutip Marca.

"Dengan PSG kami tidak memenangi semua titel domestik dan di Liga Champions, kami mengecewakan. Memang betul di level individu aku sudah memenangi banyak trofi, tapi sepakbola kan tidak dimainkan sendiri."

"Aku masih punya banyak waktu untuk memenanginya kok. Aku tidak buru-buru, dan itu bukanlah sesuatu yang membuatku terobsesi," terang pesepakbola berusia 20 tahun ini.

Artikel ini sudah terbit di Detik.com