29 Napi Ikut Ujian Nasional di Lapas Pekanbaru

Ujian-Nasional.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 29 warga binaan mengikuti ujian nasional program Paket C di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Kepala Seksi Pembinaan Lapas Klas IIA Pekanbaru, Yusup Gunawan mengatakan‎ seharusnya ada 30 orang yang ikut ujian hari ini, tapi satu peserta tidak hadir tanpa konfirmasi.

 

Yusup mengatakan ke-30 orang yang mengikut ujian tersebut terdiri dari 26 warga binaan Lapas dewasa dan empat dari Lapas Anak Klas IIB Pekanbaru.  (KLIK: Pakai Kaos 'Turn Back Crime', Pria Ini Ditangkap)


 

Sementara satu tahanan yang tidak hadir itu adalah warga binaan yang telah bebas namun harus mengikuti ujian di Lapas.

"Ada tiga warga binaan yang bebas dan dijadwalkan ikut ujian, tapi satu diantaranya tidak hadir," jelasnya, Selasa, 5 April 2016. (BACA: Polisi Lumpuhkan 8 Pembobol ATM Dengan Timah Panas)

 

Dijelaskannya, sebagian besar peserta ujian merupakan warga binaan perkara narkoba. "60 persen peserta ujian terjerat perkara narkoba. Kalau untuk anak-anak itu perkara Pidana Umum seperti narkoba dan asusila," ujarnya.

 

Yusup yakin seluruh peserta ujian dapat menjawab dengan baik karena mereka telah diberikan pembekalan sejak Maret 2015 lalu.