Aktual, Independen dan Terpercaya


Jemaah Kloter Haji Pertama Pekanbaru Tiba Pekan Depan

Jch-pelalawan-2018.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Embarkasi jemaah haji kloter pertama asal Kota Pekanbaru direncanakan akan kembali ke Bumi Lancang Kuning pada pekan mendatang.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan rencana kepulangan rombongan jemaah haji asal Pekanbaru sampai ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru diperkirakan tiba tanggal 18 Agustus 2019, besok.

"Sebelum ke Pekanbaru, jemaah haji singgah di Batam. Siangnya jemaah haji sudah diperkirakan sampai di Bandara SSK untuk dilakukan acara penjemputan," kata Syamsuar, Minggu, 11 Agustus 2019.

"Saat ini, jemaah haji kita sudah sampai di Kota Minah untuk melontar jumrah. Ini akan memakan waktu tiga sampai empat hari lamanya. Baru pulang," sebut Syamsuar.

Penjemputan, kata Syamsuar akan dilakukan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau setelah jemaah haji yang berangkat dari Mekah ke Batam. Sampai di Pekanbaru, sambung Syamsuar rombongan kembali disambut ke asrama.

"Bagi pihak keluarga jemaah haji agar sama-sama kita jemput rombongan haji koleter pertama asal Pekanbaru. Tentunya juga, kita berharap mereka selamat dan sehat sampai tujuan," ajak Syamsuar.

Dalam kesempatan lainnya, Syamsuar juga menyebutakan jumlah jemaah haji asal Riau yang lebih dahulu dipanggil sang maha pencipta, sewaktu menjalankan ibadah haji di tanah suci, Mekah.

"Semuanya ada 6 orang jemaah haji Riau yang meninggal dunia di tanah suci dalam menjalankan ibadah hajinya. Semoga mereka mendapatkan tempat yang layak disisinya dan menjadi haji mabrur. Dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," pungkas Syamsuar. (**)