Bermain Imbang Lawan Perserang, Laga Kandang Terakhir Gagal dimaksimalkan PSPS Riau

PSPS-Riau-Vs-PSMS-Medan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIYAN NOFITRA)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAUONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau menjamu Perserang Banten pada laga kandang terakhir putaran pertama Liga 2 2019. Bermain di stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Pertandingan ini wajib dimenangkan untuk memperpanjang asa PSPS di Liga 2.

Sepanjang babak pertama pertandingan berlangsung berimbang dengan kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesasian akhir masih menjadi problem kedua tim. Terutama PSPS yang kesulitan mengusai bola di sepertiga akhir. Praktis, Ricky Dwi dan Redo Renaldi minim mendapat pasokan bola.

Bahkan, beberapa kali sisi kiri pertahanan PSPS Riau dapat dieksploitasi oleh Perserang. Beruntung tidak ada peluang matang yang berhasil dikreasikan Perserang.

Malang bagi PSPS terjadi menjelang jeda babak pertama, bek kiri, Eriyanto harus ditandu keluar lapangan dan digantikan M Yoga. Hingga babak pertama usai kedua tim masih berbagi skor kacamata.

Memasuki babak kedua permain PSPS cukup membaik, terutama kedua sisi flank yang mulai aktif menyerang. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir masih menjadi problem asykar bertuah.

meningkatnya seranhan justru membuat PSPS kecolongan, Hari Habrian justru mencetak gol untuk Perserang pada menit ke 69, Perserang unggul 1-0. Akhirnya menit ke-74 Redo Renaldi menyamakan kedudukan melalui penalti ke sudut kiri.

Usai gol tersebut Kepercayaan diri PSPS semakin meningkat, beberapa kali peluang bisa dikreasikan namun belum berujung pada tambahan gol.

Hingga akhir pertandingan skor imbang bertahan untuk kedua Tim.

Dengan hasil ini PSPS masih berada di zona degradasi dengan koleksi 6 poin selisih 1 poin dengan Persibat Batang di zona aman.

PSPS masih menyisakan satu laga terakhir kontra Persibat Batang pada 14 Agustus mendatang.