Aktual, Independen dan Terpercaya


Polisi Temukan Granat di Lokasi Penggerebekan Satriandi

granat.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Polda Riau menemukan adanya benda yang diduga sebagai granat aktif usai penggerebekan sebuah rumah yang dijadikan tempat persembunyian Satriandi, pecatan polisi yang terlibat kasus narkoba dan pembunuhan.

Granat itu ditemukan saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara, Selasa pagi.

Selain itu, dari dalam rumah yang beralamat di Jalan Sepakat, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru itu ditemukan beberapa pucuk senjata api.

"Masih kita dalami (temuan granat dan senjata api). Anggota juga masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Nanti informasi lebih lanjut kita segera sampaikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Pantauan di lokasi sedikitnya terdapat lima pucuk senjata api terdiri dari tiga jenis revolver dan dua panjang. Polda Riau rencananya akan segera merilis penangkapan tersebut siang ini.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Riau sebelumnya menembak mati seorang bandit narkoba bernama Satriandi, yang kini berstatus sebagai buronan nomor satu di Bumi Lancang Kuning tersebut setelah berhasil kabur dari penjara dengan menodongkan senjata api ke petugas sipir.

Satriandi tewas ditembak di sebuah rumah di Jalan Sepakat, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Selasa pagi. Sempat terjadi baku tembak di lokasi kejadian.

Dua orang tewas, termasuk seorang diantaranya dipastikan Satriandi serta rekannya yang belum diketahui identitasnya.

"Iya, ditangkap di Jalan Sepakat. Saya masih ngurus (jenazah) dulu," kata Kepala Sub Direktorat III Direktorat Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Muhammad Kholik. (**)