Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar Ajak Umat Kembangkan Potensi Wakaf di Riau

riau-berwakaf.jpg
(Rico)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik Gerakan Riau berwakaf yang dilaksanakan Yayasan Wakaf Islam Al Fikri, Yayasan Biman, dan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu, 29 Juni 2019.

Syamsuar mengatakan, masih banyak orang yang belum paham mengenai manfaat wakaf, baik sebagai amal sekaligus manfaat ekonominya. Menurutnya gerakan wakaf berguna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Gerakan berwakaf berguna memperkenalkan kepada umat manfaat ekonomi dari wakaf. Cara kami sebelum memasuki bulan Ramadan saya undang MUI Riau, pengurus IPMI, MDI, yang mengisi pengajian di musala dan lain-lain untuk memberikan ceramah berkaitan zakat dan wakaf," kata mantan Bupati Siak ini.

Syamsuar melanjutkan, wakaf bukan hanya untuk dilaksanakan bagi orang yang punya harta berlebih melainkan tidak memandang orang kaya atau miskin. Dia mengimbau kaum muslimin dan muslimat mengembangkan dan mengoptimalkan potensi wakaf di Riau.

"Kita samakan persepsi di Bumi Riau yang kita cintai ini. Masyarakat kita masih berpandangan wakaf sifatnya statis padahal wakaf juga bisa menggerakkan ekonomi umat," jelas Gubri.

Syamsuar menambahkan dirinya menjadi Gubernur Riau bukan semata-mata melaksanakan tugas negara tetapi juga menambah amal ibadah antara lain melalui gerakan zakat dan wakaf ini.