Bagaimana Berwakaf Dalam Bentuk Moderen?

berwakaf.jpg
(RIco)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Yayasan Wakaf Al Fikri Riau, Abdul Rasyid Suharto mengatakan bahwa wakaf tidak hanya dalam bentuk tanah melainkan ada juga jenis wakaf moderen yang bisa memberikan manfaat ekonomi bagi umat.

“Berwakaf bisa dalam bentuk apa saja yang penting ikhlas. Manfaat berwakaf itu sangat besar baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Abdul saat memberikan sambutan Riau Berwakaf di Gelanggang Olahraga Pekanbaru, Sabtu 29 Juni 2019.

Dia mengajak masyarakat mengembangkan wakaf, salah satunya wakaf uang, yaitu guna membangun tanah-tanah wakaf yang sudah ada di Pekanbaru maupun di daerah lainnya di Riau. Untuk itu, sebut dia, masyarakat Riau harus biasa dengan wakaf demi kemajuan ekonomi umat.

"Berwakaf tidak akan mengurangi harta yang kita miliki. Apa yang kita keluarkan dan bermanfaat serta iklhas melakukannya demi Allah maka akan diganti oleh Allah,” lanjut Abdul.

Acara atas kerja sama Yayasan Wakaf Al Fikri, Yayasan Biman, dan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Riau ini, juga hadiri Gubernur Riau Syamsuar. Selain itu, dalam acara sosialisasi wakaf ini juga diisi oleh Ustaz Dr HM Fakhri, MA dan Ustaz H sutrisno serta dimeriahkan olah artis ibu kota Opic Tombo Ati dan Sabyan.