Ramadan, Hiswana Migas Riau Tambah Pasokan Gas LPG 3 Kilogram

Hiswana-Migas.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Riau menegaskan masyarakat Riau tidak perlu khawatir dengan ancaman kelangkaan gas LPG saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

Sekretaris Jenderal DPC Hiswana Riau, Irvan Sagita mengatakan secara nasional kuota LPG 3 Kg mendapatkan tambahan kuota sekitar 1,9 persen dari yang ada sehingga hari ini tidak ada lagi kelangkaan di tengah masyarakat.

Untuk persiapan ramadhan dan idul Fitri sendiri, lanjut Irvan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama dengan Pemprov Riau dan Pertamina terkait penambahan kuota.

"Karena suasana ramadhan dan idul Fitri ini nantiny kuota juga akan ditambah 8 persen, itu hasil rapat kita dengan Pemprov dan Pertamina," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Haji Tuah Laksmana menambahkan, dengan adanya peningkatan kuota 8 persen ini pihaknya optimis kelangkaan LGP subsidi tidak akan terjadi lagi.

"Sekarang saja kita sudah over malah dengan penambahan 1,9 persen ini, apalagi dengan penambahan 8 persen di ramadhan dan Idul Fitri," tuturnya.

Lebih jauh, nantinya para agen di setiap kabupaten kota juga akan menunjuk sejumlah SPBU siaga guna mengantisipasi kelangkaan yang bisa saja terjadi menjelang Idul Fitri.

"Nanti juga ada SPBU siaga, biasanya itu H-5 sudah kita tentukan titik pangkalan mana yang akan siaga di Idul Fitri, kemungkinan SPBU siaga ini posisinya ada di daerah padat penduduk," tegasnya.