Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Amanat Kepala Bank Indonesia untuk GenBI Riau

GenBI-Riau.jpg
(Mala)

Laporan: FATMA KUMALA

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau terpilih, mendapat amanat baru dari Kepala Bank Indonesia (BI) Riau, Desimus. Amanat tersebut berupa peningkatan prestasi GenBI Riau di tingkat nasional.

“Iya tahun lalu GenBI Riau kan sudah mendapatkan peringkat empat berdasarkan program kerja 1 tahun. Tahun ini GenBI Riau harus punya target peringkat pertama di tingkat nasional, teman-teman GenBI Riau harus terus semangat dalam melaksanakan program kerja dan tetap optimis," kata Desimus, Selasa 30 April 2019.

GenBI Riau telah melaksanakan pemilihan ketua baru periode 2019-2021 pada Senin 29 April 2019. Pemilihan ini diikuti 11 kandidat calon ketua umum. Pemilihan ini dimenangkan oleh Ahmad Prayogi dengan mengantongi 101 suara, dengan jumlah suara pada pemilihan langsung 56 suara dan pemilihan berdasarkan jumlah like instagram 45 suara. Ahmad Prayogi merupakan mahasiswa jurusan Manajemen di UIN Suska Riau.

Ketua Panitia Pemungutan Suara ( KPPS) Yogi Ardiansyah mengatakan dengan adanya pesta demokrasi bertujuan menambah semangat dalam berdemokrasi.

"Dengan sistem pemilu ini tentu lebih transparan ya, seluruh anggota berhak memilih dan dapat melihat langsung mana yang pantas menjadi ketua umum. Kedepan akan terus dibuat sistemnya seperti ini," sebut Yogi.

Sementara, Pembina GenBI Riau, Fahmi berharap di 2019 ini GenBI Riau menjadi lebih bermanfaat kepada masyarakat, dan terus memberikan inspirasi kepada pemuda yang ada di Riau.

"GenBI Riau tahun 2019 ini harus lebih bermanfaat kepada masyarakat, dan menjadi inspirasi untuk pemuda-pemuda yang ada di Riau," ujarnya.