Aktual, Independen dan Terpercaya


Sempat Dirugikan, Said Usman Sebut Sudah Dapat 12 ribu Suara

Datuk-Said-Usman-Abdullah-SUA.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Caleg DPRD Riau dari partai PAN Said Usman Abdullah mengaku sejauh ini sudah mengumpulkan suara sekitar 12 ribuan lebih dan hampir mencapai 13 ribuan.

Said Usman, mengaku dirinya tidak ingin asal klaim perolehan suara seperti beberapa caleg yang lain, namun ia memiliki bukti yang cukup valid terkait besaran dan penyebaran perolehan suaranya.

"Kita tidak usah banyak bicara, biarkan fakta yang bicara, saya punya data C1 sekitar 75 persen," tegasnya.

Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini menjelaskan mungkin suaranya akan terus bertambah karena selain C1 belum 100 persen dirinya juga menemui berbagai kejanggalan.

"Ada kejanggalan yang kita temui, misalnya kemarin pleno di salah satu kecamatan, ada TPS yang dibacakan suara kita hanya 2, tapi setelah kita berdebat akhirnya dibuka kotak suara dan hasilnya total suara saya 22, saya menduga ini ada upaya pengurangan suara saya 20," kata politisi yang kerap disapa SUA ini, Rabu, 24 April 2019.

Tak hanya itu, di beberapa TPS lainnya Said Usman juga menemukan adanya kejanggalan seperti adanya angka perolehan suara yang sudah di corat coret.

Menanggapi hal seperti ini, Said Usman mengaku sudah meminta seluruh timnya agar lebih ketat dalam mengawasi perolehan suaranya dan akan mengumpulkan berbagai bukti untuk dilaporkan.

Apabila memang ditemukan kerugian serupa di lokasi lain, Said Usman mengaku akan segera melaporkannya ke pihak penyelenggara, karena ini sudah bisa dikatakan masif.

"Kita optimis, karena hampir di setiap TPS kita mengisi dan kita banyak mendominasi dibanding caleg internal lainnya," pungkasnya.