Survei Internal: Prabowo Sudah Ungguli Jokowi

Prabowo-Subianto-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE - Berdasarkan survei internal Badan Pemenangan Prabowo – Sandiaga. Capres dan Cawapres nomor urut 2 tersebut mengungguli sang rival, Jokowi – Maruf Amin, dalam perolehan elektabilitas jelang hari pencoblosan Pilpres 2019.

Bahkan, disparitas keunggulan Prabowo – Sandiaga atas lawannya mencapai 24 persen.

"Berdasarkan survei internal, elektabilitas Prabowo berada di angka 62 persen dan Jokowi 38 persen," ujar Direktur Kampanye BPN Prabowo – Sandiaga, Sugiono, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Hasil survei tersebut, kata dia, dilakukan pada pekan lalu sekitar akhir Maret sampai awal April. Jajak pendapat itu melibatkan 1.440 responden dari 34 provinsi.

Sugiono mengatakan,survei itu menggunakan metodologi sampel ajak bertingkat. Namun, ia tak membeberkan hasil lengkap survei seperti ambang batas kesalahan jajak pendapat.

Dia juga tak mengungkap persentase responden yang belum menentukan pilihan, sebagai pembanding elektabilitas kedua paslon tersebut.

"Sebenarnya ini untuk tujuan internal, mengevaluasi tim internal. Untuk melihat bagaimana posisi kami setelah debat capres. Itulah kenapa kami tidak pernah merilis hasil survei internal kami," kata Sugiono.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Sstt... Survei Internal Timses, Prabowo Sudah Ungguli Jokowi