Aktual, Independen dan Terpercaya


Universitas Abdurrab Dikunjungi LLDIKTI Wilayah X

Univ-Abdurrah.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gedung Teater FKIK kembali dipenuhi tamu undangan, pasalnya hari ini, Senin, 25 Maret 2019 Universitas Abdurrab kedatangan tamu, Prof. Herri., M.BA., selaku kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI) wilayah X.

Kedatangan beliau ke Universitas Abdurrab, selain kunjungan silaturahmi, juga dalam rangka memenuhi Undangan Audiensi Bersama Seluruh Dosen dan Staff di Universitas Abdurrab.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Abdurrab, Prof Susi Endrini, S.Si,. M.Sc., Ph.D, menyambut hangat kedatangan Prof. Herri M.BA. Dalam audensi tersebut, Beliau memaparkan sejumlah target rencana yang akan dilakukan Universitas Abdurrab dalam waktu dekat.

Di antaranya adalah pengajuan reakreditasi beberapa program studi dan persiapan akreditasi Perguruan Tinggi pada Mei 2020.

Universitas Abdurrab juga sedang membangun Rencana induk pengembangan yang berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan mutu serta restrukturisasi penelitian & pengabdian masyarakat.

Dalam bidang penelitian, pada akhir bulan ini juga akan dilaksanakan pelatihan penulisan journal internasional terindex scopus.

Tidak hanya itu, target rencana yang dilakukan juga meliputi bidang Kerjasama, Kemahasiswaan, Sosialisasi Hibah, dan beberapa target di bidang lainnya. Acara audiensi pun dimulai dengan pemaparan Rencana Program Kemenristekdikti oleh Prof. Herri M.BA.

Sebelumnya, beliau memaparkan visi Indonesia pada 2035 yang sangat berkaitan dengan peran perguruan tinggi di Indonesia, yakni mengangkat Indonesia menjadi negara maju yang merupakan kekuatan 12 besar dunia di tahun 2025 dan 8 besar dunia pada tahun 2045 melalui pertumbuhan ekonomi tinggi dan inklusif serta berkelanjutan.

Beliau menekankan peran perguruan tinggi sangat strategis untuk mempercepat pencapaian visi Indonesia 2035 tersebut, mengingat perguruan tinggi memiliki visi Tridarma Perguruan Tinggi yang menghasilkan output penelitian dan juga skilled worked, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan indutri, sehingga meningkatkan daya saing bangsa.

Sebelum acara ditutup dengan foto bersama audiensi berlanjut dengan sesi tanya jawab dan sharing antara LLDIKTI wilayah X dengan civitas Academica Universitas Abdurrab. (rilis)