Aktual, Independen dan Terpercaya


Sandiaga Uno : Anak Muda Pengangguran Jangan Digaji, Tapi Dikasih Pelatihan

Sandiaga-Uno-di-kebun.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan OK OCE adalah solusi dalam menekan jumlah pengangguran. Menurut Sandi, pengangguran tak punya harga diri bila sekadar digaji.

"Kalau orang nganggur, anak-anak muda yang semangat, terima gaji enggak ngapa-ngapain, ada harga dirinya enggak? Anak-anak muda jangan digaji kalau jadi pengangguran, tapi dikasih pelatihan. Kalau enggak bisa cari kerja, kita ciptakan lapangan kerja," ucap Sandi, saat berdialog dengan para peserta pelatihan OK OCE yang dihadiri para pelaku UMKM Ciamis di GOR Panjalu, Cikijing, Sabtu 9 Maret 2019.

Menurut Sandi, OK OCE sudah berjalan hampir dua tahun dan sudah menunjukkan hasil saat diterapkan di DKI Jakarta. Dia mengatakan, lebih dari 60 ribu sudah mendaftar OK OCE dan pengangguran bisa turun 30 ribu.

"Sekarang kita bawa ke nasional juga ke Ciamis. Insya Allah, pengangguran di nasionalnya juga akan turun. Lima tahun kedepan ini adalah kebangkitan kita," kata Sandi.

Dari data yang diperoleh eks wakil gubernur DKI Jakarta itu, tujuh juta orang Indonesia masih menganggur dan di dominasi anak muda.

Oleh karena itu, kata dia, Prabowo Sandi fokus pada ekonomi yakni soal harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau, juga penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul : Sandiaga: Kalau Pengangguran Jangan Digaji, Tapi Dikasih Pelatihan