Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Yang Harus Dilakukan Syamsuar Dalam Program 100 Hari Kerja

gub-and-wagub.jpg
(Fakhrurrodzi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengamat politik dari Universitas Riau (UR) Mexsasai Indra, menyebutkan pasangan Gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar Nasutiaon hendaknya segera menjalankan program visi misinya pada 100 hari masa kepemimpinannya di bumi lancang kuning.

Syamsuar-Edy Natar Nasution pagi ini resmi menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024 pasca pelantikan yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Jakarta.

"Yang jelas, program visi dan misi dan mimpi yang pernah disampaikan harus segera ditempati sebelum mendekati 100 hari kerja," sebutnya saat dihubungi, Rabu, 20 Februari 2019.

Salah satu Visi dan misi dari kedua pasangan ini adalah terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu). Dengan misi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya.

Tambahnya, jika di 100 hari mendatang malah tidak tercapai hingga 100 persen apa yang menjadi visi dan misi dari Syamsuar-Edy, harapnya kembali setidaknya ada harapan untuk mewujudkan apa yang dijanjikan oleh mereka berdua.

"Walaupun janji tak sampai 100 persen. Paling tidak mereka bisa memberikan langkah-langkah pada masyarakat soal janji yang pernah diucapkan. Termasuk harus ada kejutan-kejutan fenomenalnya," imbuhnya.