Aktual, Independen dan Terpercaya


Dakwah Minim Isu Lingkungan, FDK UIN Suska Gelar Seminar Internasional

seminar-di-uin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengakui saat ini dakwah yang disampaikan oleh para pendakwah maupun akademisi minim terhadap isu lingkungan hidup.

Untuk itu, FDK UIN Suska menggelar seminar tentang peran dakwah dalam menyampaikan pesan untuk mengajak masyarakat lebih menata lingkungan hidup.

"Ini seminar tentang bagaimana komunikasi dakwah itu punya peran didalam menata lingkungan hidup," ungkap Dekan FDK Nurdin Abdul Halim, Senin, 19 November 2018.

Sekarang, lanjut Nurdin, pihaknya mencoba untuk menggiring bahwa isu lingkungan adalah materi yang sangat penting untuk dipahami dan disampaikan melalui proses komunikasi dan dakwah.

"Apalagi di Riau ini, dimana isu lingkungan menjadi isu yang penting setiap tahunnya," tambahnya.

Adapun dalam seminar ini, panitia juga turut mengundang sejumlah dosen dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, terutama dosen di jurusan komunikasi, dakwah, dan sosial.

"Pesertanya dari seluruh universitas umum, tapi yang hadir ada dari 32 universitas," tambahnya.

Adapun tema Internasional Conference ini bertajuk "Communication Proselytizing, and kocak wisdom the enviromental manajemen of contemporary Indonesia".

Sedangkan untuk pemateri, panitia menghadirkan Prof. Dr Ronald Lukens-Bull, Prof Dr Greg Fealy, dan Prof Dr Oman Fathurrahman yang sudah melakukan berbagai penelitian tentang lingkungan dan agama.