Aktual, Independen dan Terpercaya


Paling Dinanti, Begini Penampilan Maaruf saat Debat Malam ini

Jokowi-Maaruf-Amin.jpg
(BBC Indonesia)

RIAUONLINE, JAKARTA - Debat Capres 2019 perdana tinggi beberapa jam lagi. Dari empat capres dan cawapres, penampilan Calon wakil presiden Ma'ruf Amin justru paling membuat penasaran.

"Karena apa? Ma'ruf Amin ini waktu dipilih kan juga kontroversial. Menggeser tokoh nasional yang dari sisi pengalaman juga sudah senior," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis 17 Januari 2019.

Sebab, dibandingkan dengan Sandiaga, ini merupakan pengalaman pertama Ma'ruf tampil dalam debat.

Publik sudah pernah melihat kemampuan Sandiaga dalam menjawab pertanyaan ketika debat Pilkada DKI 2017. Sementara Ma'ruf Amin belum pernah diketahui sejauh apa kemampuannya.

Selain itu, Ma'ruf Amin selama ini dikenal sebagai tokoh agama. Pengetahuan Ma'ruf mengenai tata kelola pemerintahan akan diuji dalam debat kali ini.

"Ini semua jadi misteri bagi masyarakat Indonesia dan misteri ini akan segera terkuak nanti malam," kata dia.

Seperti dikutip dari Viva.co.id, Ma'ruf tetap menggunakan gaya busana yang sering dipakaianya. Dengan bawahan sarung dan peci, dipastikan tidak akan berubah pada tampilan Ma'ruf.

Hal itu dikatakan Ma'ruf saat ditanyai wartawan terkait jelang persiapan debat di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis 17 Januari 2019.

"Ya kira-kira begitulah (sarung dan peci)," kata Ma'ruf di kediamannya sambil terkekeh.

Ma'ruf mengatakan, dirinya sudah siap mengikuti debat. Berbagai persiapan, mulai mendalami materi tema dan manajemen waktu sudah dilakukan sebelumnya dalam beberapa hari waktu belakangan.

Selain itu disebutkan, Ma'ruf dan Jokowi bakal tiba bersamaan di lokasi debat sebelum Salat Magrib.

"Nanti salat Magrib di sana, di Bidakara," kata Ma'ruf.

Sebelumnya diberitakan, halaman di sekitar lokasi debat pemilihan presiden pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, akan disterilisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB. Sterilisasi jalanan dilakukan sekira pukul 15.00 WIB.

Personel Kepolisian sudah disiapkan mengawal kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan mengikuti kegiatan debat tersebut. Mereka akan dikawal dari lokasi berangkat masing-masing hingga tiba di Hotel Bidakara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id