Animo Masyarakat Sumbang Dana Kampanye ke Prabowo-Sandi Tinggi

Sandi-pakai-sorban-dan-peci.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Animo masyarakat untuk menyumbang dana kampanye kepada pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subiakto-Sandiaga Salahuddin Uno cukup tinggi.

Ini diakui Sandi ketika melaporkan Dana Kampanye Prabowo-Sandi di Jakarta, seperti kepada voaindonesia.com, kemarin. Dikatakannya, dia sudah berkeliling ke 965 titik di seluruh Indonesia dan melihat banyak sekali masyarakat yang ingin menyumbangkan dana kampanye secara langsung kepadanya.

Bentuk sumbangan yang diterima dari masyarakat, imbuhnya, pun cukup bervariasi. Tidak cuma berbentuk uang tunai, tapi ada yang dalam bentuk kaos, spanduk, mobil dan lain-lain. 

Baca Juga: 

Rumbai, Dumai, Dan Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga, Politik Oles Lado (Cabai) Bagi Orang Suka Berkata Kotor

"Namun berapa pun dan apa pun jumlah yang disumbangkan oleh masyarakat, sangat kami apresiasi. Karena dapat meringankan perjuangan Prabowo-Sandi dalam masa kampanye ini,'' tuturnya.

Dari catatan tim Prabowo-Sandi, dana kampanye Pilpres periode 23 September 2018-28 Desember 2018 terkumpul sekira Rp54 miliar. Dari jumlah ini, Sandiaga merupakan penyumbang terbanyak dana kampanye Pilpres yakni Rp39,5 miliar atau sekitar 70 persen.

 

Prabowo Subianto sendiri menyumbang dana kampanye sebesar Rp13,054 miliar atau sekitar 24,2 persen. Sisanya berasal dari Partai Gerindra Rp1,39 miliar dan dari dana perorangan atau kelompok sebesar 0,1 persen

Sementara pengeluaran untuk kampanye selama tiga bulan ini sudah mencapai Rp46,6 miliar. Pengeluaran itu meliputi pembelian alat peraga kampanye sebesar Rp6,02 miliar, operasional lain dan sebagainya sebanyak Rp2,9 miliar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id