Bantah Sedang Sakit, Prabowo Berani Adu Lari dengan Jokowi

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Meskipun belum mendeklarasikan diri, namun Prabowo Subianto dipastikan bakal maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, terkait kabar kondisi kesehatan Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang menjadi kendalanya.

Andre menegaskan, kesehatan mantan Danjen Kopassus ini tak ada masalah. Bahkan menurut dia, kondisi Prabowo lebih baik dan lebih siap untuk menghadapi Pilpres dibandingkan 2014 lalu.

"Hasil tes kesehatan beberapa waktu lalu kondisi kesehatan pak Prabowo lebih sehat dari zaman dulu, lebih sehat dari 2014," ujar Andre seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat 30 Maret 2018.

Bahkan, Andre berani menantang pihak yang meragukan kesehatan Prabowo, untuk membuat adu lari dan renang dengan Joko Widodo. Dia menganalogikan demikian karena yakin fisik bukan menjadi halangan Prabowo.

"Kalau ada yang masih meragukan kesehatan pak Prabowo adu lari dan renang antara pak Prabowo dengan pak Jokowi," kata dia.

Andre meminta buang isu-isu Prabowo tidak nyapres atau hanya jadi king maker. Menurutnya, dorongan kuat untuk Prabowo menantang petahana sangatlah kencang.

"Pak Prabowo fiks maju karena memang permintaan rakyat yang merasa kondisi Indonesia makin sulit, makanya pak Prabowo maju sebagai patriot, bukan ambisi pribadi," tandasnya.

Dia juga pastikan dalam Rakornas Gerindra mendatang akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Pada 11 April mendatang Gerindra segera melakukan Rakornas dan saat ini, Gerindra tengah menyusun rencana deklarasi pencalonan Prabowo.

Salah satunya dengan membentuk tim pemenangan terdiri ada enam orang. Kelompok kerja ini salah satunya bertugas untuk mencari siapa kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Bulan lalu, tim pemenangan ini dibentuk. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno yang memimpin langsung tim ini. Bukan hanya bertugas untuk mencari pendamping Prabowo, tapi juga untuk melobi partai lain untuk bergabung memenangkan Prabowo.

"Ini bukan tim penjaringan, tapi tim pemenangan," kata sebuah sumber.

Dia tak menyebutkan detil, siapa saja orang-orang di dalamnya. Tapi salah satunya yakni Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono ogah blak-blakan ketika ditanya soal kabar tersebut. Ferry bahkan membantah adanya tim tersebut. Menurut dia, belum ada tim yang dibentuk oleh partainya.

"Sekarang masih membicarakan tentang deklarasi Pak Prabowo dulu," kata Ferry. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id