Terungkap, ini Motif Teror Molotov di Ponsel 777 Jalan Durian

Ilustrasi-Molotov.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masih ingatkah dengan insiden teror molotov yang terjadi di sebuah kios ponsel di Jalan Durian, Pekanbaru pada beberapa beberapa hari yang lalu?

Akhirnya, Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap motif dibalik teror molotov di Kios Usaha 777 Ponsel tersebut.

"Motif tersangka adalah dendam," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Jumat 30 Maret 2018.

Edy menjelaskan pihaknya langsung melakukan kegiatan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca kejadian itu. Pemilik kios ponsel berinisial HW juga diperiksa untuk mengumpulkan keterangan.

Selain itu, Polisi juga memanfaatkan sejumlah kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di sekitar TKP, tepatnya di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Dari serangkaian penyelidikan tersebut, ia menuturkan tim Reskrim yang dipimpin Ipda Rachmat Wibowo mulai menemukan titi terang. Identitas pelaku mengerucut ke seseorang berinisial AS alias Dika, pria berusia 35 tahun.

Sekitar pukul 16.00 WIB sore hari ini, dia mengatakan Tim Buser langsung meringkus tersangka di tempat kerjanya di Jalan Melati, Kota Pekanbaru.

"Saat ditangkap, dia mengakui perbuatannya telah melakukan pelemparan molotov tersebut," ujarnya.

Polisi turut menyita sejumlah barang bukti dari penangkapan tersebut, diantaranya sepeda motor, sebuah botol berisi premium, tas laptop yang diakui tersangka menyimpan bom terebut serta satu unit helm.

"Saat ini tersangka telah dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. (**/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id