Aktual, Independen dan Terpercaya


Jalan Ambles 20 Meter, Ada Temukan Masalah di Proyek RS Siloam Surabaya

tanah-ambles-di-Jalan-Raya-Gubeng.jpg
(Antara Foto)

RIAUONLINE, SURABAYA - Jalan Raya Gubeng, Surabaya ambles pada Selasa 18 Desember 2018 malam, sekitar pukul 21.49 WIB. Tepatnya di dekat Rumah Sakit Siloam atau kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera.

Salah satu ruas jalan protokol di Surabaya itu ambles terjadi secara tiba-tiba. Kedalamannya kurang lebih 20 meter dan panjang sekitar 50 meter.

Insiden ini sangat menghebohkan, karena ribuan kendaraan melintas di jalanan itu setiap harinya.

Polda Jawa Timur bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan. Hasil sementara, polisi menemukan beberapa masalah terkait pembangunan Rumah Sakit Siloam

"Ada beberapa temuan. Pada bulan Februari 2018 lalu air mengalir saat penggalian. Harusnya air tidak mengalir," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di lokasi, Rabu 19 Desember 2018.

Terkait temuan itu, polisi sudah melakukan beberapa langkah seperti mendalami bersama saksi ahli berkoordinasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Bina Marga.

Kepolisian menyatakan masih melakukan pendalaman penyebab amblesnya jalan tersebut, apakah terjadi human error atau yang lain.

"Yang perlu diwaspadai adalah aktivitas masyarakat tidak terganggu. Kami dengan Dinas Perhubungan akan rapat untuk pengalihan arus supaya masyarakat tidak terganggu," ucapnya.

Saat ini sudah terpasang garis pembatas di lokasi kejadian agar warga tidak mendekat, termasuk penjagaan dari petugas gabungan, yaitu Polri, TNI, dan Satpol PP serta Linmas Pemkot Surabaya.

Polisi juga sudah menutup sejumlah ruas jalan yang mengarah ke lokasi kejadian serta melakukan rekayasa lalu lintas, seperti kendaraan dari Jalan Kayoon ke Jalan Karimun Jawa dibelokkan ke Jalan Sumatera. (Antara)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id