Aktual, Independen dan Terpercaya


Baku Tembak di Jalan Kaliurang, 3 Terduga Teroris Tewas, 1 Kabur

Baku-tembak-di-Kaliurang.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, YOGYAKARTA - Baku tembak yang menggegerkan masyarakat sekitar Jalan Kaliurang Kilometer 9, Yogyakarta pada Sabtu 14 Juli 2018 sore tadi, diduga terkait dengan pelaku terorisme.

Baku tembak yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, melibatkan polisi dan terduga teroris. Dikabarkan, tiga terduga teroris dikabarkan tewas dan satu orang kabur.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, pihak kepolisian memastikan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah melakukan penindakan terhadap empat terduga teroris di Kaliurang, Yogyakarta.

Baca: Geger Baku Tembak Di Kaliurang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, Densus melakukan penembakan beberapa kali karena mendapat perlawanan dari terduga teroris. Mereka melawan menggunakan senjata tajam dan senjata api.

"Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang akibatnya 3 terduga teroris meninggal dunia," ucapnya.

Selain itu, dalam peristiwa ini, lanjut Iqbal, dua anggota Densus terluka di bagian tangan akibat sabetan senjata tajam terduga teroris.

"Dua petugas Densus mengalami luka-luka di tangan akibat serangan terduga teroris," ucapnya.

Usai kejadian Densus mengamankan empat unit senjata tajam dan satu uni senjata api jenis revolver beserta amunisinya. Sementara jenazah ketiga terduga teroris dibawa ke RS Bhayangkara.

"Saat ini 3 Terduga teroris jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Jogya," ucapnya.

Dari informasi dihimpun, satu terduga teroris melarikan diri menggunakan sepeda motor. Terduga berinsial B itu kabur ke arah perkampungan warga dan kini dalam pengejaran Densus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id