Aktual, Independen dan Terpercaya

Ditekan Terus-menerus, Tantowi/Natsir Unggul Atas Ganda Campuran Malaysia

Tontowi-Ahmad-dan-Liliyana-Natsir.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tekanan terus-menerus dengan kombinasi smash dan permainan net yang cantik dipertunjukkan oleh ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir atas pasangan Malaysia  Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, dalam laga Final Ganda Campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu, 17 Agustus 2016. 

 

Tak lebih dari 30 menit, Tantowi/Liliyana Natsir unggul 21-14 atas pasangan Malaysia tersebut. Pasangan Indonesia ini sempat tertinggal di awal-awal gim pertama atas ganda Malaysia tersebut. 

 

Owi/Butet tertinggal 1 angka di awal-awal gim pertama. Namun, perlahan-lahan dengan startegi menekan terus-menerus disertai smes-smes keras dilancarkan Tantowi mampu membuat permainan ganda campuran Malaysia hanya bertahan. 

 

Baca Juga: Bukan Kesenian Melayu, Malah Barongsai Ditampilkan saat Penurunan Bendera Merah Putih

 

Para netizen menyatakan harapan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dapat mengalahkan pasangan dari Malaysia dan mengibarkan bendera merah putih dalam final ganda campuran badminton pada Olimpiade Rio, Brasil.

 

Indonesia dan Malaysia akan memperebutkan medali emas pertama di Olimpiade Rio setelah pasangan dari kedua negara masing-masing menundukkan Cina dan melaju ke final.

 

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menundukkan unggulan utama dari Cina Zhang Nan dan Zhao Yunlei dengan 21-16, 21-15 sementara pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying mengalahkan Xu Chen dan Ma Jin, juga dengan dua set.

 

Tontowi-Liliyana mengalahkan pasangan Malaysia ini dalam babak penyisihan Sabtu (13/08) dengan skor 21-15 dan 21-11, dan juga pada kejuaraan Malaysian Open April lalu.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline