Aktual, Independen dan Terpercaya


Emas Olimpiade Tontowi/Liliyana Natsir Kado Indonesia Merdeka

Tontowi-AhmadLiliyana-Natsir.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memberikan kado terindah bagi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Indonesia dengan memberikan medali emas satu-satunya bagi tanah air, Rabu, 17 Agustsu 2016, pada Olimpiade Rio 2016. 

 

Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Malaysia, Malaysia  Chan Peng Soon dan Goh Liu Yin, dengan dua gim langsung. Pada gim pertama, Owi dan Butet menerapkan strategi menekan disertai smes-smes dan permainan net ditampilkan oleh kedua pasangan nomor 1 Indonesia tersebut. 

 

Akhirnya, dalam waktu 30 menit, Owi/Butet memimpin dengan skor 21-14. Di gim kedua, kedua pasangan ini tak menurunkan tensi permainan. Kedua tetap menekan melalui smes-smes tajam. Di gim kedua, Owi/Butur menundukan pasangan Malaysia, 21-12. 

 

Kejar-mengejar angka di gim kedua lebih ketat dibandingkan gim pertama. 

 

Para netizen menyatakan harapan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dapat mengalahkan pasangan dari Malaysia dan mengibarkan bendera merah putih dalam final ganda campuran badminton pada Olimpiade Rio, Brasil.

 

Indonesia dan Malaysia akan memperebutkan medali emas pertama di Olimpiade Rio setelah pasangan dari kedua negara masing-masing menundukkan Cina dan melaju ke final.

 

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menundukkan unggulan utama dari Cina Zhang Nan dan Zhao Yunlei dengan 21-16, 21-15 sementara pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying mengalahkan Xu Chen dan Ma Jin, juga dengan dua set.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline