Mantan Polisi Rampok Uang Koperasi Rp 300 Juta

Perampokan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua perampok bersenjata api menggasak uang Rp 300 juta milik Koperasi Sejahtera di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Pelaku mengancam petugas koperasi Edi Harianta (44), dibawah todongan pistol dan membawa kabur uang Rp 300 juta. Satu pelaku berinisial RO, disebut mantan polisi yang dipecat dari kesatuan Kepolisian Resor Pelalawan.

 

"Dilihat dari ciri-ciri pelaku ada kemiripan dengan mantan anggota polisi yang dipecat," kata Kepala Satuan Resor Pelalawan, Ajun Komisaris Besar Ade Johan, kepada wartawan melalui sambungan seluler, Jumat (28/8/2015).

 

Ade Johan mengatakan, peristiwa perampokan berawal saat petugas koperasi, Edi Harianta baru saja mengambil uang dari Bank Mandiri di Pangkalan Kerinci. Dua pelaku telah menguntit korban sejak dari bank. Ditengah perjalanan, kedua pelaku memberhentikan mobil korban kemudian mengancam korban dengan todongan pistol. Korban yang merasa terancam menyerahkan uang Rp 300 juta kepada pelaku. "Keduanya lalu kabur setelah berhasil merampas uang," ujarnya.


 

Menurut Ade Johan, satu pelaku diduga merupakan mantan polisi yang telah dipecat dari kesatuan. Kecurigaan semakin kuat saat penyidik memperlihatkan foto pelaku RO, kepada korban. Saat itu korban membenarkan bahwa perampok yang telah membawa kabur uangnya itu mirip dengan foto yang ditunjukkan penyidik.

 

Namun polisi belum memastikan apakah perampok tersebut merupakan mantan anggota Polres Pelawan yang dipecat atau tidak. Ade Johan mengaku tidak tahu alasan RO yang diduga perampok itu dipecat dari kesatuan. "Kami belum mendapatkan data," ujarnya.

 

Saat ini kata Ade, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Seluruh Polsek dan Polisi lalu lintas dikerahkan melakukan razia di sepanjang jalan Pelalawan. Polisi melacak nomor seluler milik RO yang diduga sebagai pelaku, saat ini berada di Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline