Aktual, Independen dan Terpercaya


Akankah Wako Beri Sanksi ke 30 PNS Bolos

Sidak-Wako-Firdaus-MT-di-Hari-Pertama-Kerja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pascacuti bersama Idul Fitri 1436 Hijriah, tingkat kehadiran di Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, terdapat 35 orang yang tidak hadir tanpa keterangan, Rabu (22/7/2015) lalu.

 

Berdasarkan data diperoleh RIAUONLINE.CO.ID dari Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru tercatat tingkat kehadiran mencapai 98 persen.

 

(Baca Juga: Wako Ultimatum Ketua RT dan RW

 

"Dari 113 Dinas Pemerintah Kota Pekanbaru yang tidak hadir ada 2,12% dan sakit 1,33 persen," kata Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Disiplin Pegawai, BKD KOta Pekanbaru, Efnil, Kamis (23/7/2015).

 

Dari 3.441 PNS Pemerintah Kota Pekanbaru, tuturnya, tidak hadir tanpa keterangan terdapat 35 orang. "Untuk sanksinya, kami akan memberikan surat teguran kepada Kepala SKPD agar dapat menegur bawahannya," jelas Efni. 

 

(Baca Juga: Wako Sindir Pejabat Eselon IV Jarang Hadir

 

Sebelumnya, ada pemandangan menarik saat apel perdana pascacuti bersama Idul Fitri 1436 Hijriah di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (22/7/2015) pagi. 

 

Saat apel, sama sekali tak terlihat wajah Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT. Padahal, apel perdana pascacuti bersama di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri), Pelaksana Tugas (Plt) Guibernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, hadir. 

 

(Baca Juga: Wako Firdaus tak Hadir saat Apel Pagi

 

Ketidakhadiran Wako Firdaus MT tersebut juga dibenarkan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. Ayat tadi bertugas sebagai sebagai pembina upacara. Ayat mengatakan, Firdaus tidak bisa hadir karena ada halangan.

 

"Sebenarnya Wali Kota (Firdaus) ingin sekali mengikuti apel pascacuti Idul Fitri ini," kata Ayat Cahyadi kepada RIAUONLINE.CO.ID. 

 

(Baca Juga: Sudah Cuti Panjang, 30 PNS Pemkot Masih Terlambat

 

Upacara ini dikomandani Kepala bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Satpol PP Kota Pekanbaru dengan Inspektur Upacar Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. Apel ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir 08.00 dilanjutkan dengan acara halal bihalal bersama seluruh staf Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru.