Kasatpol PP Terkejut Mobil Dinas Dirental

Mobil-Dinas-Pemprov-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau, Zainal Z, mengaku terkejut saat mendengar kabar mobil dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Badan Penghubung, diduga disewakan untuk mudik Idul Fitri lalu. 

 

"Saya terkejut membaca berita yang beredar ini, karena rasanya tidak mungkin jika mobil dinas itu disewakan," kata Zainal, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (23/7/2015). 

 

Sebelumnya diberitakan, Badan Penghubung Pemprov Riau di Jakarta merentalkan mobil dinas ke pemudik saat lebaran lalu. Itu terungkap dari kicauan anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby, saat ia menemukan pejabat di Badan Penghubung merentalkan mobil operasional Bahub. 

 

Zainal menjelaskan, Satpol PP belum mendapat konfirmasi langsung dari pusat mengenai hal ini. 

 

"Saya tidak tahu persis bagaimana kejadiannya, jadi saya belum bisa berkomentar. Lagi pula, ini kejadiannya di Jakarta. Kalau hal ini terjadi di Provinsi Riau, baru saya bisa langsung berkomentar," lanjutnya.

 

Seharusnya, tutur Zainal, mobil dinas itu digunakan untuk dinas. Makanya, ketika lebaran kemarin itu penggunaannya dibatasi. Mobil ini tidak boleh dipakai untuk mudik ke luar kota.

 

"Saat lebaran kemarin, saya sudah turunkan anggota-anggota saya untuk memantau di jalan-jalan lintas jika ada plat merah yang ke luar kota, dan ternyata aman-aman saja. Tidak ada plat merah yang melewati jalan lintas itu," kata Zainal dengan yakinnya. 

 

Di akhir bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Zainal berencana akan menghubungi langsung Kepala Bahub Riau di Jakarta, Doni Aprialdi, untuk mengonfirmasi kepastian mengenai berita ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline