Capella Honda Riau Luncurkan All New Honda BeAT Street 2016

Peluncuran-Honda-Beat.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

Penulis: Wilna Sari

 

PEKANBARU, RIAU ONLINE - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) kembali meluncurkan varian terbaru produk motor matik All New Honda BeAT Street eSP dengan desain lebih ekspresif berkonsep streetstyle.

 

Selain varian warnanya dengan mengusung konsep street black terinspirasi dari gaya anak muda di perkotaan. Peluncuran tersebut dilakukan Sabtu malam, 3 Desember 2016, pada Press Gathering Honda BeAT Street, di Waroeng Wahid, Jalan Durian, Sukajadi, Pekanbaru.

 

Selain itu, tren anak muda pada sepeda motor tanpa gigi ini juga diterjemahkan lewat desain penyematan fitur baru berupa naked handlebar yang tampil lebih simpel dan juga dilengkapi digital panelmeter yang informatif.

 


Baca Juga: Inilah Harga Satu Unit Honda CBR250RR

 

Regional Head PT CDN, Sie Ceng, mengatakan, target pasar perusahaannya memang remaja, terutama hobi modifikasi sepeda motor. "Pada skutik baru ini aksesori tidak banyak dicopot, seperti desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif, velg lebih kuat dan ringan mempermudah pengendalian, sisi belakang semakin ramping, penyematan LCD di speedometer full digital dan fitur ECO Indicator," katanya.


 

Fitur ECO Indicator adalah aspek dari All New BeAT Street eSP akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, fitur berwarna hijau ini akan menyala secara otomatis di panel meter dengan tiga pola. Ini menunjukkan berkendara irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

 

Kemudian untuk target penjualan Sie Ceng mengatakan angkanya sudah melebihi target awal selama November. "Dari produk sudah dipasarkan akhir Oktober lalu ini, awalnya kami hanya memasang target sekitar 5 persen atau 200-250 unit dari penjual Honda BeAT. Namun selama November ini penjualan sudah mencapai 300 unit, sehingga kami optimistis target penjualan di angka 500 unit bulan berikutnya," katanya.

 

Sales Dept Head PT CDN, Suryadi mengatakan, lahirnya generasi baru skutik ini berangkat dari animo konsumen yang senang melakukan modifikasi dengan tipe ini.

 

"Meski bentuknya rawan dipreteli pencuri, orang tetap butuh usaha membongkarnya. Apalagi fitur unggulan Secure Key Shutter atau pengaman kunci bermagnetnya tetap dipertahankan. Mudah-mudahan ini menjadi pilihan bagi konsumen untuk kendaraannya sehari-hari," katanya.

 

Klik Juga: Capella Riau Luncurkan All New Honda BeAT eSP Generasi Terbaru

 

Jelajah tempuh, kendaraan ini sesuai digunakan untuk perjalanan jauh dengan karena kemampuan mencapai 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar penuh pada kapasitas fuel tank besar hingga 4 liter.

 

Kemudian guna menghadirkan rasa ringan berkendara dan jarak pandang yang aman, penyesuaian posisi stang dibuat lebih rendah ke arah depan dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan bocor.

 

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda BeAT series tercatat sebagai skutik terlaris di Indonesia dengan jumlah 11.069.035 konsumen di Tanah Air sejak dilahirkan pada tahun 2008-2016. Bahkan, kontribusinya sebesar 37,37 persen dari total penjualan sepeda motor nasional periode Januari-September 2016.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline