Aktual, Independen dan Terpercaya


Musim Hujan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Buah Pir

buah.jpg
INTERNET
Buah Pir

RIAU ONLINE - Musim hujan telah tiba. Daya tahan tubuh Anda harus benar-benar dijaga agar tidak menurun. Nah, salah satu makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh terhadap ancaman penyakit adalah buah pir.

Buah pir memiliki tekstur renyah dan kaya air. Meski menyegarkan dan rasanya paling mantap dikonsumsi pada cuaca dingin, makan buah pir saat musim hujan nyatanya bisa memberikan banyak manfaat.

Memangnya, apa saja kandungan yang terdapat dalam buah pir? Kandungan apa yang membuat buah ini jadi cocok dimakan saat musim hujan? Benarkah buah pir bisa membuat tubuh jadi lebih bugar?

Melansir laman Suara.Com, Minggu 11 November 2018, buah pir memiliki tekstur renyah dan kaya air. Buah ini memiliki sejumlah nutrisi makro (pokok) dan mikro. Makro berarti jumlah nutrisi besar, sedangkan mikro hanya sedikit.

Meski demikian, keduanya sama penting karena memiliki peran masing-masing dalam menjaga kesehatan tubuh. Langsung saja, berikut kandungan nutrisi dalam 100 gr buah pir yang dihimpun dari data USDA Nutrient Nasional

Nutrisi Makro

Karbohidrat: sekitar 15.4 gr
Gula: 9.8 gr
Serat: 3 gr
Protein: 0.38 gr 
Lemak: tidak ada 
Kalori: 58 kkal

Nutrisi Mikro

Vitamin B1: 0.012 mg 
Vitamin B2: 0.025 mg 
Vitamin B3: 0.157 mg
Vitamin B5: 0.048 mg 
Vitamin B6: 0.028 mg 
Vitamin B9: 7 mg
Vitamin C: 4.2 mg.

Selain nutrisi di atas, buah pir juga mengandung zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, kalium, dan tembaga.

Nah, perlu kamu tahu nih guys, begitu banyaknya nutrisi dalam buah pir membuatnya layak dijadikan pilihan di kala hujan, mengapa? Hujan identik dengan dingin dan flu, dan kamu butuh sesuatu yang bisa bikin tubuh tetap bugar yaitu nutrisi untuk meningkatkan sistem imun.

Seperti yang terpapar di atas, buah pir mengandung vitamin C sebanyak 4,2 mg dan keberadaannya akan merangsang produksi sel darah putih. Di dalam tubuh sel darah putih dikenal sebagai antibodi. Antibodi itulah yang nantinya akan melawan bakteri atau virus penyebab penyakit.

Dengan rutin konsumsi pir tentunya itu akan membawa dampak baik untuk tubuh kamu. Tubuh jadi tidak mudah terserang penyakit karena sistem imun meningkat.