Aktual, Independen dan Terpercaya


Sebulan Disiksa dan Tidur Sama Anjing, TKI di Malaysia Akhirnya Meninggal Dunia

Otopsi-Mayat.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Duka menyelimuti keluarga buruh migran asal Indonesia yang bekerja di Penang, Malaysia. Adelina (21), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia diduga dianiaya oleh majikannya.

Dari laporan Channel News Asia yang dilansir Okezone.com, Senin, 12 Februari 2018, Adelina meninggal dunia di Rumah Sakit Bukit Mertajam di Penang, Malaysia. Wanita asal Medan ini sempat diselamatkan polisi setelah ada laporan dari seorang staf parlemen setempat.

Baca juga:

Bea Cukai Karimun Tangkap 73 TKI Ilegal, 1 Balita

Sikap Malaysia Berubah Terkait TKI Ilegal, Ini Sebabnya

Ia ditemukan di rumah majikannya dengan luka parah di kepala dan wajahnya. Dia juga mengalami infeksi di bagian tangan dan kaki.

Tetangga majikan Adelina mengatakan, perempuan malang itu dipaksa tidur di teras rumah selama lebih dari sebulan. Dia tidur di tempat di mana anjing keluarga majikannya juga tidur.

Adelina diketahui telah bekerja di rumah majikannya selama dua tahun. Polisi telah menahan dua orang dalam kasus ini, yaitu majikan Adelina, seorang perempuan berusia 36 tahun dan kakak laki-lakinya yang berusia 39 tahun. Keduanya ditahan untuk membantu upaya penyelidikan.

Karena luka-luka dan trauma yang dialami Adelina saat dia ditemukan, polisi tidak bisa mengambil keterangan dari perempuan asal Medan itu.

Polisi akan melakukan autopsi terhadap jasad korban untuk memastikan penyebab kematiannya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id