Kondisi Terkini Emmiril Khan Mumtadz yang Hilang saat Berenang di Sungai Aaree

Foto-Emmeril-Kahn-bersama-Ridwan-Kamil.jpg
(([email protected]/https://www.instagram.com/p/BxYlmighvGI/Devita)

RIAU ONLINE, BERN-Kejadian tak terduga menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hilang di sungai Aare, Bern Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Musibah hilangnya anak Ridwan Kamil ini diduga terjadi karena Eril, panggilan akbarnya terseret arus sungai saat berenang. Lantas, bagaimana kondisi anak Ridwan Kamil terkini?

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga Ridwan Kamil dalam siaran pers. Lantas, bagaimana kondisi anak Ridwan Kamil terkini yang hilang di sungai Aare Swiss tersebut?

Kondisi anak Ridwan Kamil terkini masih belum diketahui. Hingga saat ini, pihak keluarga bersama dengan tim SAR masih mencari Eril yang belum diketahui keberadaannya. Semoga segera ada kabar baik mengenai kondisi anak Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aare Swiss.

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz adalah anak sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, yang memiliki adik bernama Camillia Laetitia Azzahra. Eril lahir tanggal 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Pada saat itu, Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2-nya di University of California, Berkeley.

Ketika bersekolah, Eril dikenal sebagai siswa yang sangat berprestasi. Eril menempuh pendidikan SD-SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam (DH)-Bandung. Seusai lulus dari SMAN 3 Bandung, Eril kemudian melanjutkan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2017 lalu.


Kronologi Hilangnya Emmeril Khan di Sungai Aare Swiss


Banyak yang penasaran, bagaimana kronologi anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang dikabarkan hilang karena tenggelam di sungai yang berada di Bern Swiss. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat ini memang tengah berduka.

Pasalnya, anak pertamanya, yaitu Emmeril Khan atau biasa disapa Eril, dikabarkan hilang. Eril, lulusan ITB ini dikabarkan tenggelam di sungai Aare, Bern Swiss pada hari Kamis, 26 Mei 2022.

Peristiwa tenggelamnya Eril tersebut juga dikabarkan oleh kakak Ridwan Kamil, yaitu Elpi Nazmuzaman. Dia menyampaikan bahwa keberadaan Eril di Swiss karena akan mencari sekolah untuk melanjutkan S2, setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tidak hanya seorang diri, namun Eril di Swiss bersama dengan keluarganya, kecuali Ridwan Kamil. Sebab pada saat itu, Kang Emil, tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Pada Kamis siang waktu setempat, Eril bersama dengan adik dan temannya berenang di sungai Aare, Bern Swiss. Namun, pada saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang saat itu cukup deras.

Meskipun pada saat kejadian, cuaca Swiss tampak sedang cerah. Disampaikan juga jika saat ini pencarian masih dilakukan pencarian oleh tim SAR dan polisi Swiss.

Namun, pencarian pada Kamis selama 6 jam belum juga membuahkan hasil. Pencarian akan tetap dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022.

Ridwan Kamil yang mendengar kabar putra sulungnya ini langsung menyusul ke Swiss dari Inggris. Pihak keluarga juga memohon doa dari semua pihak supaya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril dapat ditemukan dalam keadaan selamat dikutip dari suara.com

Demikian ulasan kondisi anak Ridwan Kamil terkini. Semoga Emmeril Khan segera bisa ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat.