Begini Komentar Rio Haryanto Usai Didepak Jadi Pembalap Utama Manor

Rio-Isi-Waktu-Kosong-di-Sela-Balapan.jpg
(FACEBOOK/F1)

RIAU ONLINE - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto harus berlapang dada karena akan diganti dengan pebalap muda asal Perancis, Esteban Ocon, pada paruh kedua musim Formula One (F1) 2016.

 

Rio Haryanto yang semula menjadi tandem Pascal Wehrlein, kini turun kasta berstatus sebagai reserve driver atau pembalap cadangan Manor. Usai turun kasta, untuk pertama kalinya Rio Haryanto membuka suara melalui Twitter pribadinya @RHaryantoracing.

 

"Jadi saya tidak lagi membalap di 2016 karena kurangnya dana. Terima kasih untuk semua ucapan baik Anda. Saya menanti tantangan berikutnya,” tulis Rio seperti di laman Twitter resminya seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, 11 Agustus 2016.

Baca Juga: Tamat Sudah, Manor Tendang Rio Haryanto dari F1

 

Beberapa bulan terakhir, masa depan Rio bersama Manor Racing memang goyah. Tepatnya saat musim kompetisi memasuki jeda musim panas, kurangnya dana yang dibayarkan kepada Manor membuat posisi Rio tidak pasti.

 

Rio masih belum menyelesaikan pembayaran dana ke pihak Manor. Saat ini dana yang sudah dibayarkan adalah delapan juta euro atau sekira Rp116 miliar. Seharusnya dana yang disetorkan oleh pihak Rio ke Manor yakni sebesar 15 juta euro atau sekira Rp217 miliar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline