Putra Bumi Lancang Kuning Harumkan Nama Riau di Kancah Internasional

Al-Makmur.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Putra asli Bumi Lancang Kuning, Al Makmur Nugraha mampu mengharumkan Provinsi Riau di Kancah Internasional.

Bagaimana tidak, ia berhasil meraih juara umum kompetisi berkuda memanah yang berlangsung tiga hari, pada 20 sampai 22 Mei 2022 di Kota Sindirgi, Provinsi Balikesir, Wilayah Marmara, Turki.

Pria yang akrab disapa coach Aldo ini berhasil memenangkan kompetisi terbesar abad ini antar negara dengan tema Akinci Toyu Raider's Meet International Horseback Archery Competition.

Selain itu, atlet kebanggaan Indonesia khususnya dari Provinsi Riau ini telah berhasil memperoleh medali yang diperebutkan 36 negara dengan wakil 80 atlet terbaik di negara asalnya masing-masing.

Mendapat kabar tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada atlet terbaik Riau ini. Ia berharap prestasi coach Aldo jadi motivasi bagi atlet yang lainnya.


 

 

Menurutnya, Provinsi Riau juga memiliki potensi atlet yang bisa berprestasi di berbagai bidang cabang olahraga, tidak hanya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Riau mengucapkan selamat atas prestasi coach Aldo. Semoga prestasi coach Aldo jadi motivasi bagi atlet yang lain. Bahwa kita tidak saja bisa berprestasi di tingkat lokal bahkan internasional," tutupnya, Senin, 23 Mei 2022.

Untuk diketahui, Al-Makmur Nugraha terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pekanbaru, melalui Musyawarah Cabang I, yang dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober 2020 lalu.

Ia terpilih secara Aklamasi oleh stable-stable se-Kota Pekanbaru, yang sepakat untuk memilih kembali Al-Makmur Nugraha sebagai Ketua Umum Pordasi Kota Pekanbaru, untuk masa bakti periode 2020-2024.