Tabrak Ban Pembatas, Rio Duduki Posisi 11

Posisi-Rio-Haryanto.jpg
(Twitter @F1)

RIAU ONLINE - Insiden "kecelakaan" membuat pebalap Indonesia, Rio Haryanto tak mencapai hasil maksimal dalam sesi tes pramusim Formula 1 di Barcelona, Kamis (25/2/2016). Rio tertahan di urutan ke-11. Dia menyelesaikan 51 lap dengan putaran terbaik 1 menit 28,266 detik.


Mobil pebalap Manor Racing ini menabrak susunan ban pembatas lintasan, saat Rio melewati tikungan empat dalam tes sesi sore. Namun, insiden itu tak membuat Rio cidera. Ia berhasil keluar. Namun mobilnya harus diangkut dengan truk.

BACA JUGA: Saat Latihan, Rio Haryanto Tabrak Ban Pembatas Sirkuit

 

Namun, tak hanya Rio yang mengalami insiden saat itu. Jelang akhir sesi, pebalap Haas, Esteban Guttierez, juga mengalami insiden di sekitar tikungan 4.

BACA JUGA : Miliki Dua Penis? Ini Penjelasannya


 

Bendera merah kembali berkibar menyusul insiden yang menimpa Guttierez tersebut. Mobilnya juga harus diangkut dengan truk saat kembali ke pit.

 

Sekitar 15 menit terakhir sesi, giliran Kevin Magnussen (Renault) yang mengalami insiden. Dia mendapat masalah dan mobilnya terhenti di tikungan tiga. Bendera merah kembali berkibar. Sesi akhirnya dilanjutkan dengan waktu tersisa hanya lima menit.

 

Kimi Raikkonen (Ferrari) bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi delapan jam tersebut berakhir. Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 23,477 dengan ban ultra soft, yang dibuat sebelum jeda makan siang.

 

Danii Kvyat dari tim Red Bull berada di urutan kedua tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 24,293 detik.