Antar Permohonan Beasiswa, Ribuan Mahasiswa Mengular di Pemprov Riau

Ribuan-Mahasiswa-Mengular-di-Gedung-Pemprov-Riau.jpg
(ZUHDI FEBRIANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan mahasiswa mengular di gedung Pemprov Riau. Antrean panjang ini mereka lakukan untuk mengantar berkas permohonan beasiswa yang dianggarkan dari Pemprov Riau untuk tahun anggaran 2016.


Seorang mahasiswa Universitas Riau, Azis Saputra, mengatakan dirinya sudah antre sejak pukul 09.00 wib pagi untuk mendapatkan antrean terdepan. Namun ketika ia datang, jumlah antrean sudah mencapai ribuan orang.


"Kita datang dari jam 9 tadi. Kita kira mahasiswa yang datang tak terlalu banyak, tapi ternyata waktu kita sampai yang datang sudah ribuan. Niatnya agar dapat nomor terdepan tapi hasilnya masih kurang pagi juga," ujar mahasiswa asal Bangkinang Kota ini yang datang bersama beberapa teman-temannya, Jumat (26/2,2016).
(BACA JUGA: Ada Mafia Beasiswa di Pemprov, Plt Gubri: Laporkan ke Saya, Saya Tindak)

 

Selain Azis, Dewi, mahasiswa asal Tualang Kabupaten Siak yang juga telah datang sejak pagi untuk mendapatkan kesempatan lebih awal menyerahkan berkas permohonan beasiswa. Namun sesampainya di gedung tersebut, Dewi yang tiba lebih awal harus menunggu teman-temannya yang belum datang.


"Saya datang sebelum jam 8 pagi tadi makanya saya langsung dapat. Kalau teman-teman saya bangun lebih siang makanya sampai sekarang ada yang belum. Kalau pagi tadi saya dapat antrean nomor 68. Kalau teman-teman saya yang lebih lambat satu jam lebih itu antreannya sudah 5 ribuan lebih," pungkas Dewi.
(KLIK JUGA: Beasiswa Pemprov Dianggarkan 2015, Tapi Baru Dibayar 2016)

 

Menurut seorang Satpol PP yang bertugas menjaga pintu, Andi, dari jumlah peserta yang masuk diperkirakan sudah mencapai sekitar 7 ribuan orang. "Di bawah yang masih antre sekitar 2 ribuan orang. Tapi kemungkinan masih banyak lagi yang bakal datang," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline