Tes Kedua, Rio Turun di Hari Pertama

RIAU ONLINE - Pebalap Indonesia Rio Haryanto dipastikan turun di hari pertama tes pramusim kedua Formula 1 tahun 2016. Manor Racing juga mengubah jadwal pebalap yang berbeda dibanding tes pertama.

 

Pada tes pertama, Rio turun pada dua hari terakhir. Sementara Pascal Wehrlein (Jerman) memacu MRT05 pada dua hari pertama. Namun, dalam tes kedua ini, tim tersebut belum mengajukan nama pebalap yang akan turun pada tiga hari berikutnya.

BACA JUGA: Hasil Tes Rio Bikin Furbatto Puas

 


KLIK JUGA : Tabrak Ban Pembatas, Rio Duduki Posisi 11


Manor merupakan satu-satunya tim yang belum menyusun secara lengkap jadwal pebalap yang akan turun. Tim lain sudah menyusun jadwal, meskipun masih bisa berubah.

 

Mercedes mengajukan jadwal yang berbeda dari semua tim. Mereka mendaftarkan Lewis Hamilton (Inggris) dan Nico Rosberg (Jerman) turun setiap hari, dengan sesi bergantian antara pagi dan sore.

 

Ferrari menyusun jadwal berbeda dibanding tes pertama. Kali ini mereka berencana menurunkan Kimi Raikkonen (Finlandia) pada hari pertama dan ketiga, lalu Sebastian Vettel (Jerman) pada hari kedua dan keempat.

 

Pada tes pertama di sirkuit yang sama (22-25 Februari), Vettel turun pada dua hari pertama dan sisanya jadi milik Raikkonen. Ferrari menjadi yang tercepat pada tiga dari empat hari tes pertama.