Hasil Tes Rio Bikin Furbatto Puas

RIAU ONLINE - Meski sempat mengalami insiden dalam tes pramusim hari keempat lalu, hasil tes pebalap Indonesia Rio Haryanto ternyata tetap membuat puas Kepala Perancang Tim Manor Racing, Luca Furbatto.

 


Menurut Furbatto, Rio memiliki peran penting dalam pengembangan mobil yang dirancang Manor menghadapi musim ini. "Umpan balik dari Rio sangat penting karena dari dua pebalap yang kami miliki, Rio yang telah mengemudikan MR03 dan MRT05."

BACA JUGA : Tabrak Ban Pembatas, Rio Duduki Posisi 11

 

"Dari pengamatan Rio menunjukkan bahwa kami telah membuat perbaikan bagus di semua area mobil," kata Furbatto dalam rilis yang diterima CNN Indonesia. Bagi Furbatto, setelah melakukan sejumlah perbaikan, Manor bisa fokus pada akselerasi kecepatan di tes berikutnya.

KLIK JUGA : Saat Latihan, Rio Haryanto Tabrak Ban Pembatas Sirkuit

 

Menurut dia, secara umum, tim Manor Racing telah memulai sebuah awalan yang baik. Namun, untuk tes selanjutnya di Melbourne australia, Furbatto merasa banyak hal yang harus dilakukan. "Kami puas dengan hasil tes pertama dan saat ini kami mulai fokus pada tes kedua yang bakal menentukan performa kami di awal musim," ujar Furbatto.

 

Sementara itu, Rio mengaku antusias menghadapi tes selanjutnya. "Saat ini saya fokus pada tes selanjutnya dan berharap bisa membuat lebih banyak kemajuan di minggu-minggu berikutnya," kata Rio. Selain Rio, Furbatto juga puas dengan hasil tes rekan setimnya, Pascal Wehrlein.