Aktual, Independen dan Terpercaya


Menteri Pertahanan Malaysia Sakit Gara-Gara Asap

Asap-Sarawak.jpg
(UTUSAN)

RIAUONLINE, PUTRA JAYA - Kabut asap kiriman dari Indonesia yang menyelimuti sebagian wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura ternyata tak hanya berdampak terhadap warga kebanyakan. Seorang menteri Negeri Jiran ternyata juga tak luput dari dampak buruk kabut asap ini.


Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein dikabarkan jatuh sakit akibat kabut yang hingga kini masih menyelubungi Negeri jiran. "Kabut masih sangat buruk, saya telah kehilangan suara saya dan hidung juga tersumbat," kata Hishamuddin melalui akun Twitter-nya, Minggu (28/9/2015). (KLIK: 12 Titik Panas Sumatera, Riau Masih Berasap)

Dia juga menambahkan, merasakan tubuhnya tak nyaman seperti terserang flu. Melalui Twitter-nya, sepupu PM Najib Razak ini mendiskusikan kondisi kabut dengan sesama pengguna Twitter dan meminta masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah. (BACA: Al Azhar Berang Ada Spanduk Perusahaan di Depan Posko Kesehatan

Hishamuddin juga menyatakan bahwa dia mengidap penyakit asma dan menyarankan kepada seseorang dengan akun @keantee untuk menjaga anaknya yang menderita asma agar tetap tinggal di rumah. (LIHAT: JMGR Nilai PT RAPP Bangun Tanaman Kehidupan di Lahan Ilegal

Kondisi kabut asap di Malaysia tergolong buruk dan tidak menyehatkan. Kementerian Pendidikan memutuskan untuk meliburkan semua sekolah pada Senin (29/9/2015), di negara bagian Selangor, Kuala Lumpur, Putrajaya, Negri Sembilan dan Sarawak.