12 Titik Panas Sumatera, Riau Masih Berasap

Asap-Selimuti-Masjid-Agung-An-Nur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satelit Tera dan Aqua memantau 12 titik panas di wilayah Sumatera. Semua titik panas terpantau di Sumatera Selatan. Sedangkan di wilayah lain satelit tidak mendeteksi titik panas lantaran satelit tidak lewat. (KLIK: Kala Tentara Semaput Tercekik Gambut)

 

"Sebagian wilayah Sumatera blank area," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika stasiun Pekanbaru, Senin (28/9/2015). (LIHAT: Status Darurat Pencemaran Udara Riau Diperpanjang)

 


Sedangkan untuk wilayah Riau terdeteksi nihil titik panas. (BACA: Asap Kiriman Bikin 26 Penerbangan Batal di SSK II

 

Sugarin menjelaskan, secara umum cuaca wilayah Riau cerah berawan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan disertai petir dan angin kencang tidak merata terjadi di wilayah Riau bagian utara, tengah dan barat. "Temperatur maksimum 31.0-32.5 derjat calcius," jelasnya. (INFO: Sudah 44.871 Warga Riau Kena ISPA, Setiap Hari Bertambah 2000 Orang)

 

Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan masih mengganggu kualitas udara di sejumlah wilayah Riau seperti Pekanbaru jarak pandang menurun hingga 1000 meter, Rengat 300 meter, Pelalawan 300 meter dan Dumai 3000 meter.