Aktual, Independen dan Terpercaya


Nasib Indonesia Piala Asia U-23 2020. Pulang Kampung Dengan Tiga Poin

Timnas-Indonesai-vs-Vietnam-dalam-laga-kualifikasi-U-23.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ Istimewa)

 

RIAU ONLINE - Setelah mengalahkan Brunei Darussalam di sisa Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan skor 2-1, Indonesia dipastikan berada di peringkat tiga Grup K dengan mengkantongi tiga poin.

Sementara Brunei sama sekali tidak mengoleksi satu poin pun. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 26 Maret 2019, dengan hasil seperti itu, Timnas dipastikan sudah tidak lagi bisa mencicipi babak final Piala AFC U-23 2020. Begitu juga dengan lawannya kali ini.

Informasi itu dapat diketahui sebelum mereka bertemu. Sehingga laga ini juga disebut-sebut sebagai laga penghibur bagi kedua tim sebelum pulang kampung.

Untuk Indonesia, tumbang 0-4 dari Thailand di laga pertama, Jumat 22 Maret 2019 dan kalah oleh tuan rumah dengan skor tipis 0-1 dari Vietnam pada Minggu, 24 Maret 2019.

Kemudian menang tipis 2-1 di laga terakhir. Sedangkan Brunei lebih parah karena dihajar habis-habisan oleh Vietnam dan Thailand.

Brunei sempat kalah 0-6 dari tuan rumah, Vietnam di laga pertama dan dipaksa menyarah oleh Thailand dengan skor 0-8 di pertandingan kedua. Kemudian kembali kalah dari Indonesia dengan skor 1-2.