Kabar Gembira, Maret ini Embarkasi Haji Antara Riau Siap Digunakan

Asrama-Haji-antara-di-Riau.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali menyebutkan bahwa mereka akan memberikan izin untuk penggunaan dari pemakaian Asrama Haji Antara Riau di bulan Maret mendatang.

Kabar gembira ini disebutkannya setelah menyaksikan langsung kesiapan embarkasi yang disebutkannya telah mencapai di angka 90 persen.

"Untuk keputusannya akan kita berikan paling tidak bulan Maret awal sudah kita tetapkan Asrama Haji Antara ini," katanya, Selasa, 8 Januari 2019.

Penerbitan Surat Keputusan (SK) asrama yang dibutuhkan daerah itu diberlakukan setelah diumumkannya biaya keberangkatan ibada haji tahun 2019 mendatang.

"Untuk penetapannya itu dimungkinkan setelah ditetapkanya biaya ibadah haji. Baru bisa kita membuat SK penetapan untuk seluruh Asrama Haji dan Asrama Antara seluruh Indonesia," imbuhnya.

Walaupun dikatakannya Riau memiliki kesiapan, namun embarkasi ini dianggap belum memiliki kelengkapan yang maksimal. Dan harus disiapkan sebelum musim haji bergulir.

Di waktu yang hampir bersamaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi meyakini kekurangan yang disebutkan dari Pemerintah Pusat itu akan segera dilengkapinya.

"Kan ada itu yang kurang-kurang. Februari nanti sudah kita siapkan. Pokoknya masih ada waktu untuk menyiapkannya," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id