Legenda Italia Komentari Kepindahan Ronaldo ke Juventus

CR7.jpg
(independent.co.uk)

RIAUONLINE - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus mendapat sambutan hangat banyak pihak, tak terkecual legenda sepak bola Italia Alessandro Del Piero. Ia meyakini bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke I Bianconeri bagus bagi masa depan sepak bola Italia karena level kompetisi meningkat.

"Saya pikir itu akan meningkatkan level kompetisi di Italia, meningkatkan keinginan [tim-tim lain] untuk mengalahkan Juventus yang telah memenangkan tujuh gelar [Serie A] secara berturut-turut, dan orang-orang akan membicarakan Juventus, Turin, dan Italia yang sudah lama tidak dilakukan," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

Sebelumnya diberitakan, Juventus memastikan nilai transfer Ronaldo senilai €100 juta atau Rp1,68 triliun. I Bianconeri juga harus mengeluarkan €12 juta untuk membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA. Itu kemungkinan besar akan dibayarkan ke Sporting Lisbon, klub profesional pertama Ronaldo.

Dana yang dikeluarkan untuk memboyong Ronaldo disebut sebagian didapat dari keja sama bersama perusahaan mobil FIAT.

Di luar aspek harganya yang tinggi, Del Piero menyebut Ronaldo akan datang membawa hasrat untuk memberikan kemenangan buat tim barunya.

"Rasa laparnya [gelar juara] adalah caranya untuk bisa jadi yang terbaik. Itu yang menariknya ke depan setara dengan kualitasnya yang tidak dapat diragukan," ujar Del Piero yang menghabiskan sembilan tahunnya bersama Si Nyonya Tua dengan mengoleksi enam gelar juara dan satu trofi Liga Champions itu.

Del Piero juga menyebut Juventus cocok sebagai tempat berlabuh berikutnya bagi Ronaldo. Sebab, I Bianconeri selalu membidik standar yang lebih tinggi.

Ronaldo, yang merupakan anggota skuat timnas Portugal, sudah lebih awal tersingkir dari Piala Dunia 2018. Ia kini sedang menjalani liburan bersama orang-orang dekatnya.

Artikel ini lebih dulu tayang di CNN Indonesia dengan judul: Del Piero: Kehadiran Ronaldo Tingkatkan Level Liga Italia