Aktual, Independen dan Terpercaya


3 Pemain Ini Bakal Dibuang Barcelona?

Barcelona-vs-Real-Madrid.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Setelah sukses mengakhiri musil lalu dengan double winners. Tim asuhan Ernesto Valverde itu berhasil menyegel trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Meski relatif tak banyak melakukan perubahan pada skuatnya, namun mantan pelatih Athletic Bilbao ini hampir selalu menurunkan skuat yang sama dalam pertandingan yang mengantarkan tim tersebut meraih trofi.

Artinya, ada beberapa pemain Barcelona yang tak terpakai dalam tim itu. Padahal, Barcelona mendapatkan mereka dengan harga cukup mahal.

Bursa transfer pada musim panas ini, para pemain yang tak terpakai itu bisa saja dijual. Seperti dilansir dari Liputan6.com, Sabtu, 9 Juni 2018, inilah tiga pemain tak terpakai Barcelona yang bisa dilego di bursa musim panas ini.

1. Ousmane Dembele

Usai melepas Neymar ke PSG, Dembele dianggap sebagai pembelian panik Barcelona. Pasalnya, Barcelona sebenarnya mengincar Philippe Coutinho untuk menggantikan Neymar.

Ousmane DembeleOusmane Dembele (Liputan6.com/AFP/Miguel Riopa)

Namun selaku pemilik Countinho, Liverpool belum mau melepasnya saat transfer Neymar terjadi. Liverpool bersedia melepas Countinho ke Barcelona di bursa Januari.

Peran Dembele semakin terpinggirkan sejak kehadiran Coutinho. Apalagi di saat bersamaan, striker yang dibeli dari Borrusia Dortmund ini juga dibekap cedera.

Alhasil, Dembelle pun jarang bermain. Melihat fakta ini, striker asal Prancis ini pun tampaknya bisa dilego di bursa transfer.

Arsenal disebut jadi peminat serius Dembele, Liverpool juga dikabarkan tertarik.

2. Andre Gomes

Para pemain Portugas laris di bursa transfer sejak Portugal sukses menjuarai Piala Eropa 2016. Andre Gomes, menjadi salah satu pemain yang turut dilirik klub besar.

Andre Gomes (Liputan6.com/AFP/Fabrice Coffrini)

Gomes pun diboyong Barcelona dari Valencia. Sayangnya, Gomes ternyata hanya pemanis bangku cadangan.

Ia gagal mendobrak dominasi Messi dan Suarez di lini depan Barcelona. Ia gagal mendobrak dominasi Messi, dan Suarez di lini depan Barcelona. Menurut statistik, Gomes baru bermain 78 kali dan mencetak tiga gol dalam dua musim bagi Barcelona.

Melihat catatan itu, Barcelona tampaknya tak akan menemui masalah jika melego Gomes di bursa transfer kali ini.

3. Lucas Digne

Boleh dibilang, Lucas Digne tak beruntung bergabung dengan Barca. Pasalnya, ua harus bersaing dengan Jordi Alba untuk memperebutkan posisi bek kiri.

Lucas Digne (tengah) (Liputan6.com/AFP/Pau Barrena)

Selama ini, Alba lebih dipilih untuk menempati posisi tersebut. Alhasi, Digne pun lebih sering dicadangkan.

Ketimbang terus mengontrak Digne, Barcelona sepertinya lebih baik menjual Digne di bursa transfer. Apalagi, Digne sendiri tak sepi peminat.

Juventus dan Bayern Munchen rumornya telah memasukkan Digne ke dalam daftar belanja mereka.