Dani Alves Pakai Sendal dan Cium Rumput Camp Nou: Baunya Seperti Trofi

Dani-alves-barcelona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, BARCELONA-Dani Alves bertelanjang kaki dan mencium rumput Camp Nou. Dani Alves resmi bergabung dengan Barcelona pada 13 November 2021 dengan status bebas transfer.

Momen ini menjadi periode kedua bagi Dani Alves berkarier dengan Barcelona. Sebelumnya, bek berusia 38 tahun ini pernah membela Barcelona dari tahun 2008 hingga 2016.

Selama 8 musim, Alves menyumbangkan 23 trofi bergengsi bagi Barcelona, termasuk enam gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions. 

Setelah dipulangkan Barcelona, Alves pun mendapat sesi perkenalan di Camp Nou seperti pemain baru pada umumnya. Sesi perkenalan bek berpaspor Brasil itu digelar pada Rabu (17/11/2021) siang waktu setempat atau malam WIB.

Dalam acara tersebut, Alves menampilkan tingkah unik dengan bertelanjang kaki dan mencium rumput Camp Nou. Alves hadir dalam acara perkenalan mengenakan kaos turtle neck yang dibalut jas dan celana bahan berwarna hitam.


Tidak seperti pesepak bola lainnya saat diperkenalkan ke publik, Alves lebih memilih memakai sandal jepit daripada sepatu.

Ketika Presiden Barcelona, Joan Laporta, memperkenalkannya, Alves lantas memutuskan melepas sandal dan membiarkan dirinya bertelanjang kaki dikutip dari bolasport

Ternyata, hal serupa pernah dilakukan Alves ketika pertama kali direkrut Barcelona pada 2008. Alves juga memakai sandal saat diperkenalkan Barcelona usai dibeli dari Sevilla.

Bedanya, Alves dulu mengenakan setelan kaus polo dan celana jeans. Adapun pada sesi perkenalan terbaru, tingkah unik Alves tak hanya sebatas mengenakan sandal dan bertelanjang kaki.

Mantan bek Juventus ini juga mencium rumput Camp Nou sebelum memulai presentasi resminya. Alves mengambil rumput Camp Nou dan mendekatkannya ke hidung.

"Baunya seperti Camp Nou, baunya seperti gelar, baunya seperti trofi," kata Alves, dikutip BolaSport.com dari video yang diunggah Twitter resmi Barcelona.

Sementara itu, soal pemakaian sandal, Alves mengatakan, "Saya memakai sandal karena segalanya bisa berubah, tetapi ada satu hal yang tetap sama."

Alves diikat Barcelona dengan kontrak hingga akhir musim 2021-2022 dan belum bisa bermain hingga sesi pendaftaran pemain dibuka pada Januari 2022.