Aktual, Independen dan Terpercaya


Indra Sjafri: Saya tak Mau KKN, Pekanbaru Kita Pilih Tuan Rumah

Indra-Sjafri-Awasi-Psikotes-Seleksi-Timnas-U-19.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri, menjelaskan kenapa memilih Pekanbaru sebagai tempat seleksi Timnas Region Sumatera.

Untuk wilayah Sumatera, diikuti empat perwakilan Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) antara lain Riau, Kepulauan Riau (Kepri), Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Meskipun wilayah lain seperti Sumatera Utara dan Sumatera Barat juga menurutnya daerah tepat dan cocok dijadikan tempat seleksi wilayah bagian Sumatera ini.

Baca Juga: Pagi Ini, 35 Pemain Peserta Seleksi Timnas U-19 Jalani Psikotes

"Ada beberapa pertimbangan saya jadikan Pekanbaru sebagai tempat seleksi tingkat nasional di Sumatera ini," katanya sebelum membuka seleksi nasional, Rabu, 8 Maret 2017.‎

Alasan pertama, tuturnya, Pekanbaru memiliki fasilitas lengkap seperti Stadion Utama yang bertaraf internasional ini. Pernah menjadi tuan rumah Piala Asia U-20 serta Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 silam.

"Pertimbangan kedua, yah itu sempat lokasinya akan dilaksanakan di Stadion H Agus Salim, Padang, dijadikan pertimbangan. Saya kan dari sana (Sumatera Barat)," kata laki-laki paruh baya kelahiran Lubuak Nyiur, Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini sambil tersenyum.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

 

Ia menepis anggapan kalau seleksi nasional ini akan dilakukan di tanah kelahirannya, akan ada Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Ini akan menambah beban baginya yang hanya merekrut anak-anak dari tanah kelahirannya.

"Yang bikin atlet terpilih itu dari diri sendiri. Tidak ada interspensi, titip menitip, terlalu sedih saya melihat bangsa ini, kalau bagus saya tekankan pasti akan terpilih," pungkasnya.

Lihat Juga: Indra Sjafri Panggil 9 Pemain Riau Untuk Seleksi Timnas PSSI U-19

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengucapkan terima kasih atas perhatian Indra Sjafri telah memilih Pekanbaru sebagai lokasi seleksi nasional untuk wilayah Riau.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline