Aktual, Independen dan Terpercaya


Menang Beruntun 34 Kali, Barca Samai Rekor Madrid

Messi-Cetak-Gol.jpg
(Reuters / Gustau Nacarino)

RIAU ONLINE - Kemenangan 2-1 barcelona atas Sevilla dalam laga lanjutan La Liga, Senin (29/2/2016) dini hari, membuat tim Messi cs mengemas 34 kemenangan beruntun. Hal itu juga menyamai rekor yang pernah didapatkan klub saingan terdekatnya, Real Madrid.

 


Dalam laga itu, Barca sempat tertinggal setelah Sevilla unggul lewat gol Vitolo di menit 20. Barca kemudian menyamakan skor lewat gol Lionel Messi di menit 31 dan gol penentu kemenangan yang dicetak Gerard Pique di menit 48.

 

Hasil ini sekaligus menjaga trek Barca untuk mempertahankan gelar La Liga. Buat Pelatih Luis Enrique, rekor tidak akan berarti banyak jika gagal meraih gelar.

 

BACA JUGA : Marcus Rashford Mengejutkan!

 

“Rekor sama sekali tidak saya perdulikan. Jika ami memenangkan gelar, itu bagus, tapi jika tidak, itu sama sekali tidak ada artinya,” ujar Enrique. Kini, peluang Barca untuk bisa kembali meraih treble winners (La Liga, Piala Raja dan Liga Champions) musim ini masih terjaga.

 

KLIK JUGA : Jadi Tuan Rumah MotoGP, Palembang Berguru Pada Sepang

 

Barca kini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan unggul 12 poin dari Real Madrid.