Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Dunia 2015

messi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pesepak bola dunia yang juga bintang Barcelona, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2015. Ia berhasil mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pemegang gelar dua tahun terakhir.

 

Pemilihan tersebut dilakukan 20 pelatih tim di Liga Seri A Brasil. Ke-20 pelatih diberikan pertanyaan siapa yang akan mereka rekrut jika diberikan dana besar untuk timnya? Dari dua puluh pelatih itu, 14 di antaranya memilih Messi meskipun Brasil dikenal sebagai rival berat Argentina. Hanya lima pelatih yang memilih Ronaldo sementara satu pelatih lainnya tak bisa menentukan pilihan.

 

Ronaldo dan Messi saat ini kembali bersaing untuk memperebutkan penghargaan Balon d'Or 2015 atau gelar pemain terbaik dunia 2015. Messi sudah tiga kali meraih gelar ini pada 2010, 2011, dan 2012. Sementara Ronaldo adalah pemegang gelar itu dua tahun terakhir. (BACA JUGA: Messi Terancam Dipenjara 22 Bulan)


 

Messi saat ini sedang mengalami cedera lutut. Dia diperkirakan tak bisa bermain hingga jeda musim dingin nanti. Meskipun begitu, dia menjadi calon kuat setelah mampu membawa Barcelona menggondol tiga gelar musim lalu. Dia juga berhasil membawa Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014 dan finalis Copa Amerika.

 

Sementara Ronaldo musim lalu berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Dia pun berhak mendapatkan penghargaan sepatu emas. Namun, timnya, Real Madrid, minim gelar. Demikian juga di Portugal, Ronaldo tampak tak bisa mengangkat prestasi tim nasional Portugal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Tempo.co