Aktual, Independen dan Terpercaya


Kopkar RAPP Sediakan Modal Tanpa Riba, Berminat ?

RAPP-kopkar.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Demi memenuhi kebutuhan anggotanya, Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membuat inovasi baru yakni fasilitas pinjaman tanpa bunga dan denda.

Ketua Kopkar RAPP, Marzum mengatakan Inovasi itu mendapatkan perhatian lebih karena setelah diluncurkan mereka harus menyiapkan Rp 2 miliar dana untuk memenuhi permintaan anggotanya.

" Pinjaman ini baru saja kita luncurkan dan ternyata animonya luar biasa, sebulan sekitar 2 miliar kita butuh pencairan," sebutnya melalui rilis, Senin, 29 April 2019.

Selain pinjaman tanpa bunga dan denda, anggota juga dimanjakan dengan fasilitas lainnya. Seperti program permodalan usaha bagi anggota dengan sistem bagi hasil.

Yang lebih hebatnya lagi, mereka tengah mempersiapkan program pensiun bagi karyawan berkolaborasi dengan perusahaan.

Karyawan yang akan pensiun diberikan pelatihan dan kopkar membantu dalam soal permodalan," dalam enam bulan pertama tidak ada kewajiban untuk membayar cicilan, tapi bangun dulu usahanya," jelasnya mantap.

Kopkar dibangun lebih difokuskan untuk modal usaha bukan untuk konsumtif. Tujuannya agar karyawan terbantu dan sejahtera, dan kopkar juga tidak rugi.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindag Kabupaten Pelalawan, yang diwakili Mahrizal mengapresiasi capaian dari Kopkar RAPP.

"Saya sangat apresiasi kopkar RAPP ini, selain anggotanya yang besar, kopkar juga telah mendapatkan peringkat secara nasional. Kami sangat berkeyakinan Kopkar RAPP akan semakin baik," jelasnya.