Aktual, Independen dan Terpercaya


Waspadai Investasi Bodong, OJK: Jangan Tergiur Bunga Tinggi

LOgo-Otoritas-Jasa-Keuangan.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Waspada Investasi Bodong, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau Yusri, menghimbau agar masyarakat Riau tak tergiur bunga tinggi.

“Kuncinya ada di masyarakat, jangan tergiur bunga yang tinggi, harus paham ada resikonya,” katanya kepada Riauonline.co.id, Senin 19 Februari 2018.

Menurut Yusri, perusahaan investasi bodong selain tidak mengantongi izin dari OJK, kebanyakan perusahaan tersebut bermain di bawah permukaan dan tidak terbuka. Hal ini bisa diketahui oleh kegiatan intelejen dari pihak OJK yang terjun langsung untuk memantau bahkan menyamar untuk kemudian menindaklanjuti perusahaan tersebut.

“Perusahaan itu bermain di bawah permukaan. Tidak terbuka. Dari person ke peron, door to door sehingga tak keliatan di permukaan. Inilah tugasnya intelejen OJK. Hanya saja karena orangnya masih terbatas, sehingga kita belum optimal,” sebut Yusri.

Untuk itu Yusri mengaku pihaknya selalu mengadakan edukasi-edukasi kepada masyarakat mengenai ciri-ciri investasi bodong. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tergiur dan terjebak penipuan investasi bodong. 
“Kita kasih tau masyarakat bahwa pemasaran investasi bodong itu door to door, menawarkan bunga tinggi, biasanya kita disuruh cari anggota lainnya,” ujarnya.

Selain itu, jika masyarakat menemui perusahaan-perusahaan yang mengatasnamakan telah mengantongi izin OJK, ada baiknya memeriksa terlebih dahulu ke portal OJK di www.ojk.go.id atau www.sikapiuangmu.ojk.go.id 
atau menghubungi nomor telepon OJK Riau di 0761-7874564 atau langsung mengunjungi kantor OJK Riau yang berada di Jalan Arifin Ahmad nomor 35 untuk meminta informasi selengkapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id