Aktual, Independen dan Terpercaya


Bank Riau Kepri Garap Potensi Ekonomi dan Wisata di Anambas

Potensi-Ekonomi-di-Pulau-Anambas.jpg
(HUMAS BANK RIAU KEPRI FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, TAREMPA - Berselang dua hari usai mengunjungi pulau-pulau terdepan Indonesia yang ada di Kabupaten Daik Lingga, Sabtu, 29 April 2017, kembali Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK) didampingi Komisaris Taufiqurrahman dan Pimpinan Divisi Rencana Strategis (Renstra) BRk, Tengkoe Irawan, mengunjungi pulau terdepan lainnya.

Kini giliran pulau-pulau terdepan yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kedatangan rombongan Dirut Bank Riau Kepri ini langsung disambut Lembaga Adat Melayu setempat dengan prosesi penyambutan adat di pelabuhan Tarempa, Sabtu sore, pukul 16.00 WIB. 

Dirut Irvandi, Komisaris Taufiqurrahman dan Pindiv Renstra Tengkoe Irawan langsung dikenakan syal ke leher ketiganya secara bergantian dengan motif batik berwarna merah. Usai pengalungan syal, Irvandi juga disambut dengan kehangatan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Harris.

Baca Juga: Berdempet-Dempetan di Speed Boat, Bank Riau Kepri Intip Peluang Bisnis di Pulau Terluar

Rombongan lalu menuju kediaman Bupati Anambas, Abdul Harris. Dalam pertemuan bak seperti sahabat lama berjumpa kembali setelah sekian tahun tak bersua, Bupati Abdul Harris menyampaikan keinginannya daerahnya, Kabupaten Anambas perlu didukung perbankan untuk mengembangkan potensi ekonomi dimiliki.

Dirut BRK Irvandi Gustari Berbincang dengan Bupati Anambas, Abdul Harris

DIREKTUR Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari (tengah) berbincang-bincang dengan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Harris, disaksikan Komisaris BRK, Taufiqurrahman, Sabtu, 29 April 2017. Bank Riau Kepri fokus mengembangkan potensi bisnis

"Bank Riau Kepri siap untuk bersinergi memajukan pereknomian Anambas. Kabupaten ini sangat potensial sekali. Lihat saja ikan-ikan lautnya yang ada di lautan. Apalagi dengan keindahan pasir putih dan deretan pulau-pulaunya, contohnya Pulau Jemaja mengalahkan Pulau Bali dan Raja Ampat," kata Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 1 Mei 2017.

Usai berjumpa Bupati Anambas, Abdul Harris, Dirut Irvandi, Komisaris Taufiqurrahman dan Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, esok harinya, Minggu, 30 April 2017, menggunakan sepeda motor matic, menyelami secara langsung denyut perekonomian masyarakat Anambas.

Kali ini, tempat penjualan ikan laut yang segar, baru diangkat dari Laut China Selatan. Tak hanya menyelami denyut setiap sendi ekonomi masyarakat, Bank Riau Kepri juga ingin melakukan pengembangan bisnis, agar lebih dekat dengan nadi-nadi ekonomi tersebut.

Klik Juga: Duo Abang Adik Anak Riau Ini Jadi Direktur Human Capital Terbaik di Indonesia

"BRK akan buka kantor jaringan di kabupaten terdepan Indonesia itu. Seperti di Letung, Pulau Jemaja dan juga Matak, Pulau Palmatak. Alam pemandangan di Anambas tidak kalah indahnya. Pulau Jemaja akan dijadikan daerah wisata, tak kalah dibandingkan Pulau Bali dan Raja Ampat. BRK langsung menangkap peluang bisnis tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, Rabu, 25 April 2017 lalu, Irvandi Gustari, bersama dengan Komisaris Taufiqurrahman dan Pindiv Renstra Tengkoe Irawan melakukan kunjungan ke pulaun-pulau terdepan di Kabupaten Daik Lingga. 

Kunjungan tersebut langsung disambut Bupati Lingga, Alias Wello, Wakil Bupati M Nizar dan Sekda Abu Hasyim. Dalam pertemuan penuh akrab, diselingi candaan ringan, Dirut Irvandi mendengarkan pemaparan usulan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lingga.

Dirut Bank Riau Kepri Terima Syal dari Ketua LAM Anambas

DIREKTUR Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK), Irvandi Gustari, menerima pemberian syal khas Melayu oleh tetua masyarakat adat Melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu, 29 April 2017. Bank Riau Kepri fokus untuk mengembangkan potensi ekonomi dan wisata pulau-pulau terdepan Indonesia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Dari usulan tersebut, kita menyetujui untuk menaikkan status Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga atau Dabo Singkep menjadi Cabang. Tak hanya itu, dengan kenaikan status tersebut, kantor Daik di Pulau Lingga dan Dabo di Pulau Singkep juga akan dibenahi," kata anak ketiga Wali Kota Pekanbaru, 1981-1986, Ibrahim Arsjad-Prof Hj Aswarni Adam, SH ini. 

Lihat Juga: Wow, Bank Riau Kepri Nomor 2 Nasional, Singkirkan Bank DKI, BJB, dDan Nagari

Pembenahan untuk kantor cabang tersebut, tuturnya, dilakukan sesuai dengan motto BRK, menjadi ikon di setiap daerah bisnis Bank Riau Kepri.

Tak hanya itu, Dirut Irvandi juga memenuhi permintaan Bupati Lingga, Alias Wello, untuk membuka jaringan kantor BRK di Pulau Senayang. Pulau ini memiliki potensi bisnis dengan tingkat pertumbuhan yang pesat.

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline